Gelar Indonesia Masters 2019 Diborong Tiongkok, Indonesia Raih Satu Gelar di Sektor Ganda Putri

Tuan rumah hanya meraih satu gelar juara, yakni dari sektor ganda putri, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Gelar Indonesia Masters 2019 Diborong Tiongkok, Indonesia Raih Satu Gelar di Sektor Ganda Putri
SURYA/DYA AYU
Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto bersama pelatih mereka Hafidz Yusuf, seusai babak final Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tiongkok meraih sukses besar pada ajang turnamen Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, di GOR Ken Arok Kota Malang.

Pada babak final Indonesia Masters 2019 yang digelar Minggu (6/10/2019) sore, dari lima sektor yang dipertandingkan, Tiongkok meraih empat gelar, yakni ganda putra, ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri.

Gelar juara ganda putra diraih Ou Xuan Yi/Zhang Nan, ganda campuran diraih Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian, tunggal putra Sun Fei Xiang, dan tunggal putri Wang Zhi Yi.

Sementara tuan rumah hanya meraih satu gelar juara, yakni dari sektor ganda putri, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Terlalu Bernafsu Menang, Adnan/Mychelle Gagal Sabet Juara Indonesia Masters 2019

Milomir Seslija Liburkan Pemain Arema FC, Beri Waktu Istirahat dan Berkumpul dengan Keluarga

Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi juara setelah mengalahkan senior mereka, sekaligus unggulan keempat, Della Haris/Rizki Amelia Pradipta dengan skor 23-21, 21-15.

Secara prestasi, hasil ini menurun dibanding tahun 2018 di Jakarta, karena sebelumnya Indonesia berhasil meraih dua gelar juara, yaitu tunggal putra dan ganda campuran.

"Kalau secara capaian prestasi Indonesia memang turun, karena tahun lalu Indonesia juara di sektor tunggal putra dan ganda campuran, kini hanya ganda putri saja. Tapi perlu diperhatikan, ini terjadi karena secara kualitas peserta dan ranking juga meningkat. Ini hal positif untuk pemain Indonesia karena mereka melawan pemain dunia," ujar Ketua Panpel, Achmad Budiharto, Minggu (6/10/2019) sore. (Dya Ayu)

Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia, Berikut Hasil Lengkap MotoGP Thailand 2019

Timnya Takluk 1-2 dari Madura United, Kapten Persib Sebut Kalah Terhormat karena Dicurangi Wasit

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved