Jelang Pelantikan Jokowi-KH Maruf Amin, Forkopimda Jatim Gelar Doa Bersama Agar Suasana Aman

Ribuan masyarakat Jawa Timur bersama-sama hadir dalam kegiatan Istighosah dan Doa Bersama di halaman Mapolda Jawa Timur.

Jelang Pelantikan Jokowi-KH Maruf Amin, Forkopimda Jatim Gelar Doa Bersama Agar Suasana Aman
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Ribuan masyarakat Jawa Timur bersama-sama hadir dalam kegiatan Istighosah dan Doa Bersama di halaman Mapolda Jawa Timur, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan masyarakat Jawa Timur bersama-sama hadir dalam kegiatan Istighosah dan Doa Bersama di halaman Polda Jatim, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan yang mengusung tema Dari Jawa Timur untuk Indonesia Damai itu satu di antaranya dilakukan dalam rangka doa bersama jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - KH Maruf Amin.

Dalam doa bersama ini, ribuan masyarakat yang bergabung dalam kegiatan ini memohon agar Jawa Timur diberikan suasana yang kondusif, aman dan tidak ada kendala yang berarti.

"Dalam waktu dekat kita akan ada hajatan besar yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden. Kita berdoa hajatan nasional tersebut bisa terselenggara dengan lancar," kata Irjen Pol Luki Hermawan, seusai pengajian.

5 Bulan Lebih Jatim Belum Diguyur Hujan, Ribuan Warga Salat Istisqa Bersama Ulama dan Forkopimda

Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI untuk meminta support dalam mengamankan Jawa Timur di momen jelang pelantikan presiden Jokowi dan wapres KH Ma'ruf Amin.

Tidak hanya itu doa bersama ini juga ditujukan untuk memanjatkan doa bagi keamanan dan kedaiaman di Jawa Timur dan Indonesia.

Pasalnya masih ada sejumlah hal yang masih menjadi sumber permasalahan di Indonesia, termasuk Papua.

Hal senada juga disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB.

Ia menegaskan pasukan TNI AU, TNI AL TNI AD siap dikerahkan untuk membantu pengamanan Jawa Timur saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

WNA Belanda Ikut Tanda Tangani Petisi Dukungan Persiden Terpilih di Malang, Ungkap Masalah Sama

"Jadi untuk kekuatan TNI, AU, AL, AD, penyiapn dukungan sama seperti Pilpres dan Pileg. Kekuatan TNI semua di Jatim seperlima Polri. H min berapa kita akan insert sesuai permintaan kepolisian," kata Mayjend TNJ Whisnoe PB.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved