Kolaborasi Bekraf dan LOKET Untuk Mengedukasi Masyarakat Dalam Ilmu Analis Pagelaran Event

Bekraf menyatakan bahwa kolaborasinya bersama LOKET tidak hanya saja untuk untuk mendukung upaya para pelaku kreatif untuk memberikan akses kepada ma

Kolaborasi Bekraf dan LOKET Untuk Mengedukasi Masyarakat Dalam Ilmu Analis Pagelaran Event
ISTIMEWA
Suasana Festival Bekraf 2019 yang berlangsung di Solo pada tanggal 4-6 Oktober 2019. Ajang perhelatan industri kreatif terbesar menjadi komitmen awal LOKET untuk berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif tanah air melalui dukungan teknologi di penyelenggaraan event berbagai skala. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bekraf menyatakan bahwa kolaborasinya bersama LOKET tidak hanya saja untuk untuk mendukung upaya para pelaku kreatif untuk memberikan akses kepada masyarakat secara lebih luas.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

"Kolaborasi strategis antara Bekraf dengan LOKET tidak hanya untuk mendukung upaya para pelaku kreatif untuk memberikan akses kepada masyarakat secara lebih luas," kata dimas saat dihubungi via telephone, Senin (7/10/2019).

Tujuan kedua kolaborasi ini, lanjut Dimas, juga untuk membekali para pelaku kreatif dengan analisis mumpuni mengenai segala hal terkait dengan penyelenggaraan event-event.

"Analisis ini saya harapkan dapat memberikan gambaran secara menyeluruh yang membantu perencanaan sebuah event," ujarnya.

Bekraf Apresiasi Terjalinnya Kerja Sama Bersama LOKET Terkait Industri Kreatif

Prihatin Burung Dilindungi di Pamurbaya Mati Tertembak, Bambang DH Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem

Anggaran Pilkada Surabaya Resmi Ditandatangani Sebesar Rp 84.637 Milyar

Dicontohkan Dimas, misalnya melingkupi kesuksesan kegiatan, evaluasi, dominasi asal pengunjung, serta preferensi pengunjung terhadap jenis acara, termasuk waktu terbaik untuk menginformasikan masyarakat mengenai sebuah event, dan lain sebagainya.

Hasil analisis ini dapat dimanfaatkan oleh Bekraf untuk menemukan potensi-potensi baru.

"Potensi-potensi baru dalam dunia industri kereatif ini seperti misalnya selama kegiatan berlangsung terdapat salah satu subsektor yang banyak menarik perhatian pengunjung yang kemudian bisa menjadi suatu masukan yang mendorong perkembangan ekonomi kreatif ke depan,” jelas Dimas.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved