LOKET Sebut Potensi Sektor Industri Kreatif Indonesia Masih Sangat Besar dan Akan Terus Berkembang

LOKET menyebut bahwa potensi pada sektor industri kreatif Indonesia masih sangat besar besar dan akan terus berkembang.

LOKET Sebut Potensi Sektor Industri Kreatif Indonesia Masih Sangat Besar dan Akan Terus Berkembang
ISTIMEWA
Suasana Festival Bekraf 2019 yang berlangsung di Solo pada tanggal 4-6 Oktober 2019. Ajang perhelatan industri kreatif terbesar menjadi komitmen awal LOKET untuk berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif tanah air melalui dukungan teknologi di penyelenggaraan event berbagai skala. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - LOKET menyebut bahwa potensi pada sektor industri kreatif Indonesia masih sangat besar besar dan akan terus berkembang.

VP Marketing LOKET Ario Adimas mengungkapkan, sebagai pionir dalam industri manajemen teknologi event dengan fokus pada hiburan, yang merupakan bagian dari industri kreatif, LOKET melihat potensi sektor industri kreatif masih sangat besar.

Apalagi, lanjut Dimas, jika melihat hasil karya para pelaku kreatif yang semakin progresif, tak heran kini semakin banyak diakui dan berkembang sedemikian pesat.

"Berkaca adanya fakta itu maka kami bangga dapat berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Bekraf untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif tanah air, khususnya dalam bidang perkembangan teknologi" kata dimas saat dihubungi via WhatsApp, Senin (7/10/2019) sore.

Bersama Bekraf, LOKET Dorong Pengembangan Industri Kreatif Tanah Air Melalui Dukungan Teknologi

Layanan Drive Thru Kejari Surabaya, Pelanggar Lalin Bisa Ambil Barang Bukti Tilang Tanpa ke Loket

Dikatakannya, melalui kolaborasi ini, seluruh penyelenggaraan event-event Bekraf di seluruh Indonesia, akan mendapat dukungan LOKET, berupa penerapan Ticketing Management System (TMS).

Kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi para penikmat seni, pelaku kreatif, maupun masyarakat umum, untuk mengakses tiket event-event Bekraf secara online, baik melalui platform unggulan LOKET yakni Loket.com dan GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek, serta laman go-tix.id.

“Untuk memberikan pengalaman terbaik, baik kepada Event Creator (penyelenggara acara) maupun konsumen atau pengunjung, LOKET juga akan menyediakan landing page khusus yang merangkum semua event Bekraf," ucapnya

Adanya landing page itu, masih kata Dimas, maka akan mempermudah calon pengunjung dan juga pelaku kreatif berpartisipasi dalam event-event Bekraf mendatang.

Bahkan, toh calon pengunjung semakin mudah untuk menemukan serta memilih event yang ingin dikunjungi.

Di sisi lain, para pelaku kreatif juga dapat mengetahui secara langsung berbagai event yang dapat mereka ikut.

"Seluruh dukungan ini, kami harapkan dapat membantu para pelaku kreatif mempromosikan karya dan membuka potensi pasar yang lebih luas,” jelas Dimas.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved