Perpustakaan Sumenep Siapkan 1000 Kendaraan Roda Tiga Untuk Layanan Perpustakaan Keliling

Demi meningkatkan minat baca Masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep dalam waktu dekat akan membeli 1000 Kendaraan roda tiga

Perpustakaan Sumenep Siapkan 1000 Kendaraan Roda Tiga Untuk Layanan Perpustakaan Keliling
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDS SYAHBANA
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep, Achmad Masuni saat ditemui TribunMadura.com di ruang kerjanya, Senin (7/10/2019). 

TRIBUNMADURA.CO, SUMENEP - Demi meningkatkan minat baca Masyarakat terutama pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep dalam waktu dekat akan membeli 1000 Kendaraan roda tiga (Viar).

Ribuan kendaraan roda tiga ini akan disebar untuk memberikan layanan perpustakaan keliling.

"Demi memberikan pelayanan maksimal bagi Masyarakat dan khususnya bagi pelajar," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumenep, Ahmad Masuni pada TribunMadura.com, Senin (7/10/2019).

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumenep ini menyebut, keputusan ini sesuai undang - undang Nomor 43 Tahun 2007, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) wajib memberikan layanan pada masyarakat.

(Big Bad Wolf 2019 Surabaya Hari ke-4, Ada Obral Buku Kartun Fiksi Anak, Serba Rp 10 Ribu-30 Ribu)

"Layanan itu tidak pandang bulu, artinya memberikan pelayanan mulai dari wilayah daratan dan bahkan sampai ke kepulauan harus diberikan layanan," paparnya.

Ahmad Masuni mengaku,pihaknya selama ini hanya punya dua unit mobil perpustakaa.

"Saat kami turun ke lapangan anak - anak ternyata sangat antusias untuk membaca," ceritanya.

Ahmad Masuni menilai, banyak masyarakat miskin tidak bisa membeli buku sendiri, maka pemerintah harus memberikan perhatian dan menjangkau kesana.

"Nanti kami melayani masuk ke kampung - kampung dan bahkan ke wilayah kepulauan demi memberikan pelayanan pada Masyarakat khususnya pelajar," katanya.

(Intip Manisnya Bisnis Jasa Titip, Pembeli Rela Bayar Ongkir Ratusan Ribu Demi Buku di Big Bad Wolf)

Ahmad Masuni malanjutkan, saat ini juga akan kerjasama dengan para kepala desa (Kades) terpilih nanti dan di setiap kecamatan di wilayah Sumenep.

"Nanti inginnya ada gedung Perpustakaan kecil di setiap Kecamatan, sehingga masyarakatlebih dekat jangkauannya," paparnya.

"Kalau pak Bupati sangat antusias dengan ini ya cepat terujud, tapi kalau program ini tidak didukung ya hanya program saja, tapi tujuan kami ini demi memaksimalkan layanan perpustakaan," harapnya.

Reporter: TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

(Terkuak Naskah Pidato Disobek Soekarno Sebelum Baca Proklamasi, Fatmawati Saksinya, Lihat Isinya)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved