Sikapi Maraknya Peredaran Narkotika, Kapolrestabes Surabaya Berencana Lombakan Kampung Bebas Narkoba

Melihat Intensitas peredaran narkotika di Surabaya kian marak, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya akan merencanakan kampung bebas narkoba.

SURYA.CO.ID/FIRMAN RACHMANUDIN
Acara press release pemusnahan barang bukti narkoba dan hasil ungkap kasus di Surabaya, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Melihat Intensitas peredaran narkotika di Surabaya kian marak, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya akan merencanakan kampung bebas narkoba.

Hal itu adalah gagasan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho yang disampaikan okeh Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian.

"Sejak empat bulan menjabat, beliau sudah mulai melakukan observasi dimana kampung-kampung yang berpotensi menjadi sarang peredaran narkoba di Surabaya. Kedepan akan ada rencana mengajak masyarakat untuk bersama menolak narkoba," kata Memo, Selasa (8/10/2019).

Rencana itu dibuat sebagai bentuk kesadaran bahwa melawan narkoba tidak hanya bisa dilakukan oleh kepolisan ataupun aparat penegak hukum semata.

Pembuat Batako di Tulungagung Ini Terjerat Narkoba, Jadi Tukang Ranjau Sabu-sabu

Daffa DAcademy Terjerat Kasus Narkoba, Menangis saat Ungkap Penyesalan: Saya Minta Maaf ke Orangtua

"Kami libatkan masyarakat. Tentu juga kami akan meminta kerjasama dari pihak terkait seperti BNN, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI, Pemerintah Setempat. Yang pasti, kita mulai dari bawah," tambahnya.

Mekanisme kampung bebas narkoba itu masih akan digodok.

Yang pasti, lanjut Memo, rencana kampung bebas narkoba akan dilombakan.

"Data di kami, Surabaya ini banyak sekali pemakai. Bandar dan Gudang kebanyakan ada di Sidoarjo. Ini yang mendorong kami untuk melakukan langkah antisipatif seperti rencana lomba kampung bebas narkoba ini," tandas Memo.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved