Roadshow IAPC 2019, Explore the Largest Safari Park in Asia, TSP Pasuruan jadi Tuan Rumah

Ada kabar baik bagi para pecinta fotografi. Sebentar lagi, Taman Safari Prigen (TSP) di Kabupaten Pasuruan akan menjadi tuan rumah IAPC

Roadshow IAPC 2019, Explore the Largest Safari Park in Asia, TSP Pasuruan jadi Tuan Rumah
TRIBUNJATIM.COM/ISTIMEWA
Sejumlah fotografer tengah melakukan sesi foto di Taman Safari Prigen Jawa Timur, Minggu (5/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ada kabar baik bagi para pecinta fotografi. Sebentar lagi, Taman Safari Prigen (TSP) di Kabupaten Pasuruan akan menjadi tuan rumah IAPC (International Animal Photo Competition) 2019.

TSP menawarkan pesona yang memukau. Ini yang nantinya akan menjadi tantangan bagi para fotografer dalam lomba foto satwa tahunan ini. Para peserta akan bebas membidik foto di Taman Safari terluas di Indonesia sekaligus di Asia ini.

Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi lahan seluas 250 hektar di Taman Safari Prigen. Bisa menangkap foto keunikan dan kelucuan tingkah laku satwa.

Hadiah dengan total puluhan juta rupiah pun sudah disiapkan. Sekadar diketahui, TSP memiliki catatan keberhasilan breeding atau pengembangbiakkan yang cukup baik. Bahkan, TSP menjadi unit yang sukses menjalankan perannya sebagai lembaga konservasi.

"IAPC ini pun memang pada dasarnya untuk mengampanyekan konservasi satwa langka,” ungkap Hans Manansang, Deputy Director Taman Safari Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara IAPC 2019 kepada Tribunjatim.com.

Ia mempersilahkan para fotografer untuk mencari dan mengexplore keindahan TSP ini. Sekadar informasi, sudah puluhan satwa yang berhasil dikembangbiakkan di Taman Safari Prigen sejak berdiri pada 1997.

Psikolog Mojokerto Beber Penyebab Perselingkuhan, Chat dengan Lawan Jenis Sebaiknya Dihindari

BREAKING NEWS - Pengendara di Blitar Tewas Tertabrak KA Brantas di Perlintasan Tak Berpalang Pintu

Kompak Edarkan Sabu, Dua Pria Sampang Ini Dibekuk Polisi di Rumahnya Saat Tunggu Pembeli

Mulai dari harimau Benggala, harimau Sumatera, bekantan, mandril, jerapah, kudanil, dan satwa-satwa lainnya. Jadi, jangan heran bila saat penyelenggaraan IAPC 12 Oktober 2019 mendatang, peserta akan memotret baby satwa yang lucu dan menggemaskan.

"TSP menawarkan banyak spot dan objek foto yang cukup menarik. Spesies satwa pun sangat beragam, mulai dari satwa asal Afrika, Amerika, Eropa, Asia, hingga Australia. Para fotografer bakal disuguhi menu ‘santapan’ lensa kamera yang menggiurkan," urainya.

Dikatakan dia, hasil-hasil jepretan inilah yang akan disebarluaskan ke masyarakat untuk mengampanyekan konservasi satwa.

Penyelenggaraan IAPC tahun ini merupakan yang ke-29 kali. IAPC pertama kali digelar pada 1990. Rangkaian IAPC 2019 telah dibuka secara resmi pada 27 Juli 2019 lalu di Jakarta Aquarium.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved