Sesuaikan Zaman, Poltekbang Surabaya Gelar Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan 2019

Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya menggelar Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan 2019, (8-9/10/2019)

Sesuaikan Zaman, Poltekbang Surabaya Gelar Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan 2019
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(berdiri) Yosrizal Syamsuri selaku Vice President of Corporate Transformation Group PT Angkasa Pura ll (Persero) saat mengahadiri acara hari ke 2 di Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan 2019 di gedung serbaguna lt 2 Poltekbang. Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya menggelar Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan 2019, (8-9/10/2019) di Gedung Serba Guna Poltekbang Surabaya.

Achmad Setiyo Prabowo selaku Direktur Poltekbang Surabaya mengatakan, digelarnya seminar ini bertujuan untuk meengikuti perkembangan teknologi.

Tak hanya itu, seminar ini sekaligus untuk mewujudkan agenda Road Map to Zero Accident di Dunia Transportasi Nasional.

Menurut Achmad, sebagai lembaga penyelenggara pendidikan professional di bidang penerbangan di bawah Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan, pihaknya dituntut menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi.

"Kita harus menjadi SDM yang kompeten dan memiliki daya saing tinggi dalam rangka memberikan layanan prima bidang transportasi udara, serta turut berperan aktif dalam mewujudkan agenda Road Map to Zero Accident di Dunia Transportasi Nasional," kata Achmad, Rabu (9/10/2019) kepada TribunJatim.com di Poltekbang Surabaya.

Pengabdian Masyarakat Dosen Poltekbang Surabaya di Gresik, Gelar Baksos dan Sosialisasi Penerbangan

Sementara, Yosrizal Syamsuri selaku Vice President of Corporate Transformation Group PT Angkasa Pura ll (Persero) mengatakan, Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan ini sudah berjalan tahun ke-3.

"Seminar ini merupakan kegiatan rutin tahunan Poltekbang Surabaya yang dilaksanakan setiap tahun dengan output seminar berupa prosiding dengan ISSN 2548-8112," kata dia.

Potekbang sendiri, lanjut Yosrizal, merupakan mitra PT Angkasa Pura ll (Persero).

"Saya harapakan dengan adanya seminar SNITP ini maka dapat Mendukung penguatan dan peningkatan kinerja penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan inovasi untuk membangun atmosfir riset yang baik dalam dunia teknologi penerbangan ditingkat nasional dalam perkembangan dunia penerbangan," ungkapnya.

Dosen Poltekbang Surabaya Sosialisasi Keselamatan Penerbangan di Gresik, Disambut Antusias Warga

Yosrizal menambahkan, hal itu dimaksudkan sebagai sarana mendiseminasikan hasil penelitian para akademisi dan praktisi dalam keilmuan bidang transportasi dan teknologi penerbangan.

"Selain itu, seminar ini diharapkan dapat mendorong munculnya berbagai kerjasama antara akademisi, dan Menjadikan civitas akademika Poltekbang Surabaya melek teknologi dan kritis dalam menyikapi perkembangan dunia penerbangan," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved