Liga Indonesia

Empat Pemain Absen, Wolfgang Pikal Siapkan Strategi Khusus Hadapi Laga Persebaya Vs Borneo FC

Wolfgang Pikal akui lakukan persiapan khusus jelang laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Empat Pemain Absen, Wolfgang Pikal Siapkan Strategi Khusus Hadapi Laga Persebaya Vs Borneo FC
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya saat pimpin latihan Persebaya Lapangan Polda Jatim, Jumat (4/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal akui lakukan persiapan khusus jelang laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019) mendatang.

Apalagi, menatap laga pekan ke-22 Liga 1 2019 ini, Persebaya Surabaya berambisi bisa kembali raih kemenangan setelah dua laga terakhir selalu gagal, satu laga berakhir imbang, dan satu laga lain telan kekalahan.

Kemenangan pada laga Persebaya vs Borneo FC juga sekaligus akan memperbaiki catatan laga kandang Persebaya Surabaya, di mana dari 10 laga kandang yang sudah dilakoni, tim Bajul Ijo hanya berhasil menangkan tiga laga, sementara tujuh laga sisanya berakhir imbang.

“Jelas setiap pertandingan kami ada strategi khusus dan ada latihan khusus, semua pertandingan pasti beda. Strategi terhadap lawan beda, lawan punya kekuatan beda, pasti setiap kali beda,” terang Wolfgang Pikal, seusai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (9/10/2019).

Persebaya Vs Borneo FC, Antisipasi Pelatih Bajul Ijo Saat Banyak Wingernya Absen

PSM Makassar Vs Arema FC, Dua Bek Andalan Singo Edan Berpeluang Kembali Merumput

Satu upaya khusus yang dilakukan Wolfgang Pikal pada tiga hari latihan terakhir adalah mengasah finishing.

Seperti pada latihan Rabu (9/10/2019). sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ruben Sanadi dkk, hanya menerima menu latihan yang fokus pada finishing.

Finishing disebuat Wolfgang Pikal menjadi PR setelah dua laga terakhir Persebaya Surabaya banyak ciptakan peluang, namun gagal mengkonversinya menjadi gol.

“Hari ini intensitas sudah turun, kami sedikit fokus ke taktik dan strategi, finishing dan crossing, itu memang kelemahan kami sampai sekarang,” pungkas Wolfgang Pikal.

Dipastikan, ambisi Wolfgang Pikal tidak akan mudah, karena empat pemain Persebaya absen pada laga Persebaya vs Borneo FC.

M Supriadi absen karena membela Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto ikuti Timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama bela timnas senior, dan Diogo Campos akumulasi kartu kuning.

Manajer Persebaya Ungkap Kondisi Terkini Wolfgang Pikal, Belum Bisa Dampingi Laga Lawan Borneo FC

Maung Bandung Layangkan Surat Protes Terkait Kinerja Wasit di Laga Madura United Vs Persib Bandung

Beruntung, dua pemain lain yang sebelumnya cedera, Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana (Rodek) sudah ikut berlatih dengan tim.

Meski Wolfgang Pikal menyebut peluang keduanya turun hadapi Borneo FC besar, namun ia akan terus melihat kondisi dua pemain tersebut hingga menjelang laga Persebaya vs Borneo FC.

“Peluang turun keduanya (Irfan Jaya dan Rodek) 70 persen. Mudah-mudahan mereka (Irfan Jaya dan Rodek) bisa fit sampai dua hari lagi,” pungkas Wolfgang Pikal. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved