Persebaya

Kagum Dengan Militansi Fans Persebaya, Wolfgang Pikal Ceritakan Bonek Bikin Panggung di Kalimantan

Satu bulan bersama Persebaya, Wolfgang Pikal tak pernah lepaskan kekagumannya akan Bonek Mania. DIa ceritakan pengalamannya di Kalimantan

Kagum Dengan Militansi Fans Persebaya, Wolfgang Pikal Ceritakan Bonek Bikin Panggung di Kalimantan
SURYA/Khairul Amin
Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal di Apartemen Puncak Marina, Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Kurang lebih sebulan sudah pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menjadi bagian Persebaya Surabaya.

Semula, Wolfgang Pikal diplot sebagai asisten pelatih dari Alfred Riedl di Persebaya Surabaya.

Namun, akhirnya Wolfgang Pikal didapuk menjadi pelatih kepala setelah Alfred Riedl dan manajemen Persebaya bersepakat mengakhiri kontrak.

Alfred Riedl tak bisa berbuat banyak, karena kondisi kesehatannya yang dikabarkan terkena penyakit jantung, memang memaksanya untuk rehat memulihkan diri.

(Umuh Muchtar Berharap Laga Persib Vs Persebaya Surabaya Tak Ditunda)

Kurang lebih selama satu bulan tangani tim Bajul Ijo dan saksikan empat laga Persebaya, Wolfgang Pikal akui kagum dengan militansi Bonek Mania, suporter setia Persebaya.

Sebab, tidak hanya saat laga kandang. Bonek dalam jumlah banyak dia pantau rela memberikan dukungan langsung saat Persebaya jalani laga tandang.

Setidaknya, Wolfgang Pikal sudah ikuti tiga laga away bersama Persebaya sejauh ini, hadapi Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

“Bonek Luar biasa, sangat bagus, dimana saja (Persebaya bermain) pasti ada Bonek. Misalnya di Semarang lumayan banyak,” terang Pikal pada Surya.

“Di Kalteng dengan kabut, tetep kesana, ada Bonek. Bahkan satu malam sebelumnya, mereka punya acara dengan panggung. Bonek bikin acara di Kalteng untuk hibur kawan-kawan mereka dari Surabaya," ucap Wolfgang Pikal.

"Luar biasa. Saya hanya satu kata, Fantastis,” tegas Wolfgang Pikal.

(Persebaya Vs Borneo FC, Aryn Williams Berambisi Berikan Kemenangan untuk Bahagiakan Bonek)

Dengan potensi besar dan militansi Bonek Mania dalam memberikan dukungan pada Persebaya, Wolfgang Pikal berharap Bonek terus selalu ada meski Persebaya sedang terpuruk.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu yakin, tim terpuruk akan mudah bangkit dengan militan suporter.

“Saya punya harapan, Bonek bisa support kami waktu situasi sulit. Misal kami lagi kalah, itu waktunya kami butuh dorongan dari suporter,” pungkas pelatih asal Austria tersebut.

Reporter: Surya/Khairul Amin

(Persebaya Vs Borneo FC, Optimisme Irfan Jaya Berikan Kemenangan Kandang Bajul Ijo)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved