Mantan Dirut PT DPS Divonis Bebas Oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya

Mantan Direktur PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) Riry Syaried Jetta divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, Kamis (10/10/201

Mantan Dirut PT DPS Divonis Bebas Oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Mantan Direktur PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) Riry Syaried Jetta memeluk istri dan anaknya usai divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, Kamis (10/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Mantan Direktur PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) Riry Syaried Jetta divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Putusan tersebut dibacakan langsung oleh ketua majelis hakim Dede Suryaman di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tipikor Surabaya, Jalan Raya Juanda.

Dalam putusannya, Suryaman menilai bahwa apa yang telah dilakukan oleh terdakwa di dalam pengadaan kapal floating dock dari Rusia telah dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Bahwa dalam pengadaan barang dan jasa ini, terdakwa telah melibatkan Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Agung, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sehingga terdakwa telah berhati hati dalam melakukan pengadaan tersebut," ujarnya di persidangan.

Oleh karenanya itu, dakwaan primer dan sekunder dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim juga tak terbukti.

"Sehingga terdakwa tidak terbukti dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Serta meminta agar terdakwa dibebaskan dari tahanan," tambahnya.

Jaksa Menyidik Kasus Kapal Floating Crane PT DPS, Periksa Ahli Pidana yang Diminta Tersangka

Diduga Rem Lengket, Sopir Trailer Ini Tak Mampu Kuasai Kendaraan Akhirnya Tabrak Pembatas

Kronologi Mobil Masuk ke Got Jalan A Yani Surabaya Dikuak Polisi, Mulanya Hindari Mobil Putar Balik

Mendengar putusan tersebut, Riry Syaried Jetta langsung menangis di ruang sidang. Dirinya didampingi pihak kuasa hukumnya lantas bersalaman dengan pihak majelis hakim dan jpu.

Ia pun juga langsung memeluk istri dan anak laki lakinya yang telah setia duduk dan menunggu jalannya persidangan dari awal hingga akhir.

Riry mengaku tak menyangka mendapat vonis bebas dari majelis hakim.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved