Polisi Datangi Terduga Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil, Tapi Tidak Bisa Memproses

Banyaknya keluhan pengemudi mobil yang menjadi korban pelemparan batu di Jalan Raya Surabaya - Mojokerto akhirnya terjawab.

Polisi Datangi Terduga Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil, Tapi Tidak Bisa Memproses
TRIBUNJATIM/DIDIK MASHUDI
Mobil Elf yang menjadi korban pelemparan orang tak dikenal kaca depannya hancur. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Banyaknya keluhan pengemudi mobil yang menjadi korban pelemparan batu di Jalan Raya Surabaya - Mojokerto akhirnya terjawab.

Berdasar keterangan beberapa warga, polisi menemukan seseorang yang diduga kerap melemparkan batu ke Mobil yang melintas di Jalan Raya Taman, Sidoarjo itu.

"Dari informasi beberapa warga, dia kerap melemparkan batu ke jalan raya. Makanya, kami berinisiatif mendatangi rumahnya," kata Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan, Kamis (10/10/2019).

Terduga pelaku yang dimaksud adalah Gaguk Hadi Prasetyo, pria 35 tahun asal Desa Kedung Turi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Kapolsek bersama sejumlah anak buahnya mendatangi rumah Gaguk. Di sana mereka bertemu langsung dengan Gaguk dan sempat pula berbincang dengan keluarganya.

Tapi polisi tidak bisa memproses Gaguk secara hukum atau menetapkannya sebagai tersangka. Karena pria itu mengalami gangguan jiwa.

Ban Pecah, Truk Box Muat Pakan Ayam Terguling di Tol Pandaan-Malang, Ringsek Bagian Belakang

Dua Kelompok Remaja di Surabaya Ini Bakal Tawuran, Wali Kota Risma : Ada Otak di Balik Pertikaian

Awas, Teror Pelemparan Lumpur Hantui Mobil yang Lewat Jalan Raya Perbatasan Kota

"Kami sarankan ke keluarga agar yang bersangkutan menjalani pengobatan secara intensif. Karena kondisi kejiwaannya itu," ujar kapolsek.

Apalagi, menurut keluarga, Gaguk juga sudah lama tidak mengonsumsi obat atas kondisinya tersebut. Sehingga dia semakin tidak terkendali.

Hasil kordinasi dengan keluarga, polisi dan pihak keluarga juga sepakat agar Gaguk di karantina. Supaya tidak lagi mengulangi aksinya melempar batu ke pengendara mobil yang sedang melintas di jalan.

Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan dinas sosial dalam upaya penanganan terhadap pelaku ini. Harapannya, kejiwaan Gaguk bisa ditangani, supaya tidak lagi melakukan hal-hal yang meresahkan masyarakat.

Akhir-akhir ini, banyak warga mengeluh ketika melintas jalan raya Taman. Utamanya pengemudi mobil. Karena beberapa dari mereka mengalami kaca pecah lantaran dilempar batu oleh orang tak dikenal.

Peristiwa pelemparan itu marak seminggu belakangan. Tapi ini juga bukan peristiwa pertama di sana. Karena sebelumnya juga pernah dikeluhkan hal serupa beberapa bulan lalu.

Bahkan, pada tahun 2016 silam, sempat ada pengemudi mobil tewas akibat kecelakaan menabrak tiang lantaran terkena lemparan batu.

Lokasi pelemparan batu sendiri bukan hanya di Taman. Beberapa tempat lain yang kerap dikeluhkan, antara lain di Waru, Sarirogo, Sepande, Taman, dan beberapa lokasi lain.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved