Aksi Komplotan Pelaku Bawa Mini Bus Curi 2 Motor di Sidoarjo, Sisir Rumah Tak Digembok, Terekam CCTV

Aksi Komplotan Pelaku Bawa Mini Bus Curi 2 Motor di Sidoarjo, Sisir Rumah Tak Digembok, Terekam CCTV.

Aksi Komplotan Pelaku Bawa Mini Bus Curi 2 Motor di Sidoarjo, Sisir Rumah Tak Digembok, Terekam CCTV
SURYA/M TAUFIK
Lokasi dua sepeda motor yang raib digasak komplotan pencuri bermobil di Sidoarjo 

Aksi Komplotan Pelaku Bawa Mini Bus Curi 2 Motor di Sidoarjo, Sisir Rumah Tak Digembok, Terekam CCTV

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Setelah pencuri kotak amal tertangkap saat beraksi dengan membawa mobil, kali ini giliran komplotan pencuri sepeda motor yang terekam kamera CCTV ketika beraksi di Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Komplotan bandit itu berjumlah sekitar empat orang, dengan menumpang sebuah mini bus warna putih.

Di kompleks perumahan TNI AL itu, mereka menggasak sepeda motor Honda Scoopy W 2399 SP dan Honda CBR W 5977 QW.

GP Ansor dan Pemuda Pancasila Sidoarjo Kecam Paham Radikal Dalam Kasus Penusukan Wiranto

Masyarakat Sidoarjo Keluhkan Cuaca Panas yang Melebihi Tahun Kemarin, Ini Tanggapan dari BMKG Juanda

Kejar-Kejaran Maling Kotak Amal Sidoarjo, Pelaku Kendarai Brio, Tabrak Portal dan Mogok di Jalan

Dari rekaman CCTV itu, terlihat mereka beraksi pada sekira pukul 01.07 WIB. Terekam mobil melintas di jalan perumahan itu, kemudian sempat mundur setelah melewati rumah korban.

Diduga mereka sengaja mencari sasaran, sehingga ketika menemukan sasaran langsung berhenti. Beberapa saat setelah mobil itu mundur, ada satu orang turun dan mendatangi rumah korban.

Setelah satu pelaku masuk, dua orang lain menyusul turun dari mobil dan ikut masuk ke rumah korban. Sejurus kemudian, dua pelaku keluar dengan membawa sepeda motor, satu pelaku lain berjalan di belakangnya.

Ditambah satu lagi yang mengemudi mobil, diduga pelaku berjumlah empat orang. Atau bisa jadi lebih. Salah satunya, terlihat mengenakan jaket warna gelap dan celana kain saat beraksi.

Korban sendiri baru sadar telah kehilangan motornya sekira pukul 05.00 WIB. "Anak saya pas bangun, dan ketika keluar ke teras rumah, dua motor itu sudah tidak ada," kata Suli Subiantari, pemilik rumah korban pencurian itu.

Menurut perempuan 53 tahun tersebut, ada tiga motor yang terparkir di teras rumah. Semua dalam kondisi dikunci setir. Hanya saja, pagar rumah lupa tidak digembok.

Diduga karena melihat pagar tak terkunci itulah, komplotan bandit yang berkeliling mencari sasaran kemudian menyatroni rumah tersebut, dan berhasil menggasak dua motor dari sana.

Korban yang tersadar telah menjadi korban kejahatan itu kemudian berusaha mengecek rekaman CCTV yang terpasang di rumah tetangganya. Dari rekaman itulah, terlihat aksi komplotan bandit bermobil saat menyatroni rumahnya.

Korban lantas mendatangi Polsek Candi untuk melaporkan kejadian ini. Ditaksir, kerugian dari dua motor yang raib itu mencapai kisaran Rp 50 juta.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi mengaku juga sudah menerima laporan terkait peristiwa pencurian motor itu. Anggotanya dan petugas dari Polresta Sidoarjo juga sudah mendatangi lokasi kejadian guna mengumpulkan bukti.

"Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan, dan petugas masih berupaya mencari siapa pelakunya, serta mengungkap kasus ini. Semoga dalam waktu dekat semua bisa terungkap," ujar kapolsek

Penulis: M Taufik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved