Bank Commonwealth Sebut Produk ORI-016 Kemenkeu Merupakan Pilihan Menarik untuk Investasi Obligasi

Produk obligasi yang baru diluncurkan Kementerian Keuangan (ORI-016), disebut Bank Commonwealth merupakan pilihan menarik untuk investasi.

Bank Commonwealth Sebut Produk ORI-016 Kemenkeu Merupakan Pilihan Menarik untuk Investasi Obligasi
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(Kanan) Ivan Jaya selaku Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth mengatakan, Indonesia masih menjadi sasaran investasi investor asing di tengah berlangsungnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Kamis (11/10/2019) di Bank Commonwealth Jalan Panglima Sudirman Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Produk obligasi yang baru diluncurkan Kementerian Keuangan (ORI-016), disebut Bank Commonwealth merupakan pilihan menarik untuk investasi.

Hal tersebut diungkapakan langsung oleh Ivan Jaya selaku Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth.

"ORI-016 merupakan produk pilihan menarik bagi nasabah maupun masyarakat dalam melakukan investasi obligasi," kata Ivan, Jumat (11/10/2019) di Bank Commonwealth Jalan Panglima Sudirman Surabaya.

Prediksi Bank Sentral Turunkan Suku Bunga, Bank Commonwealth Sarankan pada Nasabah Dua Investasi Ini

Selain karena lebih tidak berisiko, lanjut Ivan, dengan memilih ORI-016 sebagai produk investasi, investor dapat mulai berinvestasi dengan hanya Rp1 juta, dengan kupon 6,8 persen gross per tahun yang berada di atas suku bunga acuan Bank Indonesia sebesar 5,25 persen investor berpotensi memperoleh capital gain di era penurunan suku bunga ini.

"ORI016 ini memiliki tenor selama 3 tahun hingga 15 Oktober 2022. Pembayaran kupon akan dilakukan pada tanggal 15 setiap bulannya, dengan kupon pertama dibayarkan pada 15 Desember 2019," ujarnya

Dikatakan Ivan, ORI016 bisa didapatkan secara online di Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank SmartWealth.

Bank Commonwealth: Iklim Investasi di Indonesia Dipengaruhi Ekonomi Global dan Kondisi Politik

Sedangkan CommBank SmartWealth, lebih lanjut Ivan menerangkan, merupakan aplikasi pertama di Indonesia

Program ini dikatakan Ivan berfokus pada solusi wealth management secara komprehensif dan dilengkapi dengan fitur robo-advisory yang dapat memberikan rekomendasi alokasi aset investasi untuk membantu mengoptimalkan investasi nasabah sesuai dengan profil risikonya di mana saja dan kapan saja.

"Aplikasi ini dapat membantu para nasabah mengantisipasi dampak dari perubahan kondisi ekonomi khususnya kondisi pasar dan mengoptimalkan investasi mereka," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved