Dukung Perpres Bahasa Indonesia, Pemkot Surabaya Janji Segera Menyesuaikan

Perpres Nomor 63 tahun 2019 dicanangkan Preside Jokowi tentang penggunaan bahasa Indonesia, Pemkot Surabaya mulai menyesuaikan sejumlah hal

Dukung Perpres Bahasa Indonesia, Pemkot Surabaya Janji Segera Menyesuaikan
TRIBUNJATIM.COM/Yusron Naufal Putra
Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan segera menyesuaikan seluruh hal di Pemkot Surabaya untuk melaksanakan Perpres Nomor 63 tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, Pemkot Surabaya akan mempelajari detail terkait Perpres yang mengatur penggunaan Bahasa Indonesia itu.

"Pemkot akan merapatkan untuk menyesuaikan Perpres itu," kata Febri, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi Jumat (11/10/2019).

Menurut Febri, hal itu akan dilakukan untuk mendukung sepenuhnya Perpres nomor 63 tahun 2019 itu.

(Revisi UU KPK Disebut Perlancar Investasi, Ketua KEIN: Ekonomi Harus Terlepas dari Politik)

Febri mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan apabila ada program Pemkot Surabaya yang menggunakan istilah dalam bahasa asing. Hal itu juga akan disesuaikan.

"Surabaya Smart City program itu kan berjalan sebelum Perpres itu keluar, jadi mungkin ya kita akan sesuaikan," tambah Febri.

Sebagaimana diketahui, Peraturan Presiden nomor 63 tahun 2019 telah ditandatangani Presiden RI Joko Widodo.

Perpres ini salah satunya mengatur bahwa Presiden, Wapres, dan pejabat negara lain wajib berpidato dengan menggunakan bahasa Indonesia baik di dalam atau pun luar negeri.

"Bahasa Indonesia wajib digunakan dalam pidato resmi Presiden, Wakil Presiden, dan pejabat negara yang lain yang disampaikan di dalam atau di luar negeri,” demikian bunyi Pasal 5 Perpres seperti dikutip Kompas dari Setkab.go.id.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved