Berita Pendidikan

Lewat Dongeng Ceria, Kak Yono Sirine Motivasi dan Kuatkan Karakter Siswa SD Khadijah 2 Surabaya

Lewat Dongeng Ceria, Pendongeng Nasional Kak Yono Sirine Motivasi dan Kuatkan Karakter Siswa SD Khadijah 2 Surabaya

Lewat Dongeng Ceria, Kak Yono Sirine Motivasi dan Kuatkan Karakter Siswa SD Khadijah 2 Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/IST
Kak Yono Sirine saat mendongeng ceria di depan ratusan siswa SD Khadijah 2 Surabaya, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ratusan siswa SD Khadijah 2 Surabaya, Jumat (11/10/2019) kedatangan tamu istimewa, yakni Kak Yono Sirine, pendongeng nasional asal Jakarta.

Kehadiran Kak Yono Sirine yang tidak terduga tersebut, selain bercerita dan menghibur para siswa SD Khadijah 2 Surabaya, juga untuk memberikan motivasi dan penguatan karakter siswa, mulai siswa kelas satu hingga enam.

Acara bertajuk 'Dongen Ceria' tersebut berlangsung selama dua, dengan diselimuti suasana gayeng nan cair serta penuh ger-geran.

Kepala Sekolah SD Khadijah 2 Surabaya Ahmad Afifuddin mengatakan, acara Dongeng Ceria yang dihadiri Kak Yono Sirine merupakan upaya sekolah untuk penguatan karakter siswa, lewat metode bercerita yang menyenangkan dan partisipatif.

Hal itu sangat penting, agar para siswa mendapatkan pendidikan akhlak dan etika, melalui contoh-contoh langsung yang diceritakan serta diperagakan oleh Kak Yono Sirine, yang dijuluki manusia super.

Karena Kak Yono Sirine yang tergabung dalam Dongeng Ceria Management (DCM) bisa menirukan sejumlah bunyi seperti, pesawat, Donald bebek, mickey mouse, dan lain-lain.

"Alhamdulillah selama dua jam anak-anak sangat antusias. Dan banyak diantara mereka yang menginginkan program seperti ini digelar lagi," tegas Ahmad Afifuddin.

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved