PT Piaggio Indonesia Luncurkan Sport Bike Aprilia Shiver 900, Mesin Bertenaga 900 cc Twin-Cylinder

PT Piaggio Indonesia membawa sport naked bike Aprilia Shiver 900 ke Indonesia, sebut semakin bertenaga dengan mesin 900 cc twin-cylinder.

PT Piaggio Indonesia Luncurkan Sport Bike Aprilia Shiver 900, Mesin Bertenaga 900 cc Twin-Cylinder
ISTIMEWA
Aprilia Shiver 900, motor yang mudah dikendarai, penuh tenaga, dan intuitif yang semakin mutakhir dengan pembaruan integrasi teknologi sistem navigasi pada instrument cluster. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Piaggio Indonesia membawa sport naked bike Aprilia Shiver 900 ke Indonesia, sebut semakin bertenaga dengan mesin 900 cc twin-cylinder.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Robby Gozal selaku PR dan Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

"Berbagai peningkatan istimewa dari aspek mesin, teknologi, dan struktur chassis telah diterapkan pada motor berbadan besar ini, sehingga mampu mendukung performanya," katanya, Jumat (11/10/2019).

Sudah Ada di Indonesia, Piaggio Luncurkan Aprilia Shiver 900 & Moto Guzzi V85TT Seharga Rp 650 Juta

PT Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa GTS Super Tech 300, Vespa Bertenaga Dengan Teknologi Termutakhir

Mengusung mesin 900cc bersilinder kembar, lanjut Robby, Aprilia Shiver 900 mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang tinggi saat dikendarai.

"Dapat menghasilkan torsi yang tinggi karena Aprilia Shiver 900 menggunakan mesin 900 cc twin-cylinder," ujarnya

Menonjolkan desain khas sporty naked bike, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swingarm untuk meningkatkan kemampuan suspensi.

Jeruji bercabang tiga pada rodanya dirancang untuk mampu menahan beban sehingga membuat motor dapat bermanuver lebih lincah.

Akselerasi cepat dimampukan berkat torsi mid-range, 90 Nm pada 6.500 rpm, yang dihasilkan oleh mesin 900 cc dengan 95 tenaga kuda ini.

Untuk, di dalam mesinnya, masih kata Robby, ada jarak sudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder, masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cair.

Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin yang mampu mengurangi gesekan pada piston.

"Adanya fitur serta teknologi canggih semua ini akan memudahkan pengendara, bahkan yang masih baru, untuk menikmati evolusi tidak hanya pada motor ini, namun juga pada pengalaman personal mereka saat mengendarai Aprilia Shiver 900 dari atas jok," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved