Forum Orang Tua SAIM Gelar Lomba Family Gathering, Pakai Kostum Superhero Lukis & Hias Roti Panjang

Forum Orang Tua SAIM Gelar Lomba Family Gathering, Pakai Kostum Superhero Lukis & Hias Roti Panjang.

Forum Orang Tua SAIM Gelar Lomba Family Gathering, Pakai Kostum Superhero Lukis & Hias Roti Panjang
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Forum Orang Tua Sekolah Alam Insan Mulia (FORSAIM) menggelar lomba bertemakan superhero 

Forum Orang Tua SAIM Gelar Lomba Family Gathering, Pakai Kostum Superhero Lukis & Hias Roti Panjang

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Forum Orang Tua Sekolah Alam Insan Mulia (FORSAIM) menggelar lomba bertema superhero yang melibatkan wali murid dan anak-anak Playgroup maupun Taman Kanak-Kanak, Sabtu (12/10/2019).

Berbagai macam lomba digelar untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara wali murid dan anak-anak di lingkungan sekolah.

"Ini kegiatan rutin yang diadakan setiap semester, kebetulan ini family gathering. Kami ingin menambah keguyupan, tentunya menambah quality time orang tua dan anak," kata Ketua Panitia Dita Novita di Sekolah Alam Insan Mulia, Sabtu (12/10/2019).

SAIM Surabaya Gelar Kreasi Daur Ulang, Libatkan Orang Tua & Anak, Pakai Kostum dari Koran & Plastik

Jelang Peringatan Hari Bumi, SAIM Surabaya Ajak Murid dan Orang Tua Cintai Lingkungan Sejak Dini

Sekolah Alam Insan Mulia Gelar Parenting Festival Forsaim 2019, Ada Story Telling Hingga Nobar Film

Sebanyak 160 keluarga yang mengikuti lomba family gathering Forsaim yaitu melukis dan menyusun puzle amazing art, estafet menghias roti panjang dan pentas seni anak.

Bertemakan My Parent MY Superhero Infinity Happiness, Dita menjelaskan, nuansa tersebut diisi dengan kostum dan kelompok tokoh-tokoh superhero kesukaan anak-anak.

Para wali murid maupun anak-anak PG-TK SAIM terlihat kompak mengenakan kostum dari berbagai superhero seperti batman, The flash, superman dan lainnya.

"Kami tahu anak-anak pasti punya superhero yang disukai, maksudnya di sini kegiatan dilakukan bersama dan persembahan orang tua kalau orang tua yang selalu ada, mengajar, mendoakan dan superhero mereka itu sebenarnya orang tua mereka sendiri," jelas Dita.

Selain kostum, dekorasi dan perlombaan pun dihias bak dunia superhero. Anak-anak terlibat berbagai lomba bersama orang tua untuk membantu dan belajar mengkreasikan totebag maupun menghias roti panjang.

Pihaknya berharap kegiatan rutin ini dapat meningkatkan kekompakan dan peran aktif antara orang tua dan anak melalui kegiatan bersama yang dikemas secara unil dan menarik.

"Harapannya kegiatan ini dapat menguatkan bonding antar anak dan orang tua. Semoga dapat menunjang kemampuan akademik, potensi minat bakat dan menerapkan nilai-nilai pendidikan karakter," tutup Dita.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved