Istri Peltu YNS Hujat Wiranto di Medsos, Danlanud Belum Bisa Pastikan FS Dapat Bantuan Hukum

Komandan Lanud Muljono Surabaya, Kolonel Pnb Budi Ramelan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan istri Peltu YNS dapat bantuan hukum atau tidak

Istri Peltu YNS Hujat Wiranto di Medsos, Danlanud Belum Bisa Pastikan FS Dapat Bantuan Hukum
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Komandan Lanud Muljono Surabaya, Kolonel Pnb Budi Ramelan, membenarkan pencopotan Peltu YNS dari jabatannya sebagai anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komandan Lanud Muljono Surabaya, Kolonel Pnb Budi Ramelan mengungkapkan proses hukum istri Peltu YNS, yaitu FS telah dilimpahkan ke Polresta Sidoarjo.

Sementara Peltu YNS telah dicopot dari jabatannya sebagai anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya dan saat ini dibebastugaskan.

Budi Ramelan belum bisa memastikan apakah FS akan mendapatkan bantuan hukum dari TNI AU atau tidak.

Istri Peltu YNS Resmi Berstatus Terlapor Kasus Hujat Wiranto di Medsos, Polisi Masih Periksa Saksi

"Nanti itu kita lihat dari Mabes apa ada bantuan hukum, kalau tidak ya dilaksanakan seperti biasa dengan sidang, bukan makmil (Mahkamah Militer) ya tapi sipil," ucap Budi Ramelan, Sabtu (12/10/2019).

Budi Ramelan menegaskan apa yang dilakukan oleh FS yaitu mengunggah konten bermuatan unsur kebencian dan tidak sopan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ke media sosial adalah pelanggaran berat.

VIRAL di IG, Istri Komentar Fitnah ke Wiranto di Medsos, Satpomau Lanud Muljono Copot Jabatan Suami

Untuk itu ia mengingatkan kepada satuannya dan keluarga besar agar selalu menjaga netralitas dan tidak berpihak pada siapapun dalam kepentingan politik.

"Kalau untuk di TNI itu, TR (telegram) selalu turun dari pimpinan baik tertinggi pangkoop itu selalu ada mensosialisasikan agar seluruh anggota besar TNI AU harus dalam posisi netral. Jadi kita tak memihak siapapun itu sudah ada aturannya. Itu selalu diingatkan setiap bulan," pungkasnya.

Fakta-fakta 3 Anggota TNI Dicopot Jabatannya Gegara Istri Posting Hujatan ke Wiranto di Medsos

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved