Pakde Karwo Puji Cara Memimpin Gubernur Jatim Khofifah, Sering ke Grassroot Cek Aspirasi Rakyat

Pakde Karwo Puji Cara Memimpin Gubernur Jatim Khofifah, Sering ke Grassroot Cek Aspirasi Rakyat.

Pakde Karwo Puji Cara Memimpin Gubernur Jatim Khofifah, Sering ke Grassroot Cek Aspirasi Rakyat
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Mantan Gubernur Jatim Soekarwo didampingi Khofifah Saat Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jatim 

Pakde Karwo Puji Cara Memimpin Gubernur Jatim Khofifah, Sering ke Grassroot Cek Aspirasi Rakyat

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mantan Gubernur Jatim Soekarwo turut hadir di upacara HUT ke-74 Provinsi Jatim, Sabtu (12/10/2019).

Dalam kesempatan ini, pria yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia itu memuji Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang kini memimpin Jatim.

Secara khusus Pakde Karwo yang menjabat gubernur selama sepuluh tahun itu memuji cara kepemimpinan Khofifah yang suka turun ke bawah hingga grassroot.

Mantan Gubernur Jatim Soekarwo Ditunjuk Jadi Staf Khusus Menko Perekonomian

Penuhi Panggilan KPK, Soekarwo Diperiksa Jadi Saksi Dugaan Suap di Tulungagung: Tidak Ada Persiapan

Emil Dardak & Menantu Soekarwo Diusulkan Demokrat Jember Jadi Calon Ketua dan Sekretaris DPD Partai

"Ini luar biasa, beliau sudah langsung ke grass-root ngecek antara konsep pembangunan dengan keinginan masyarakat itu sambung apa tidak," katanya yang juga didampingi oleh istrinya, Nina Soekarwo

"Saya kira jawaban demokrasi tentang ruang publik atau public sphere ini telah dibuka oleh Beliau sehingga setiap hari beliau turun ke bawah mendengarkan suara masyarakat yang tidak terdengar," kata Pakde Karwo.

Dan suara masyarakat tersebut telah disuarakan dalam Nawa Bhakti Satya yang kini menjadi visi misi Jawa Timur dibawah komando Gubernur Khofifah. Menurutnya nawa bhakti satya menjadi bagian jawaban terhadap perkembangan demokrasi yang luar biasa.

"Ini adalah nilai yang tidak semua dijalankan dengan baik, tapi oleh Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini benar benar dijalankan dengan baik. Dan kultur masyarakat Jawa Timur memang begitu," ucapnya.

Maka pesannya di HUT Jawa Timur yang ke 74, adalah soal persatuan dan kesatuan. Dan hal itu bisa diwujudkan jika bangunan ruang publik bisa terbangun dan terjaga.

"Saya kira itu yang luar biasa dan mahal dalam demokrasi yaitu tawaran terhadap public sphere. Yang di Jawa Timur ini dibangun baik," tegasnya.

Ia mengucapkan selamat pada warga Jawa Timur atas hari jadinya yang ke 74. Dan mendoakan akan Jawa Timur terus jaya dan luar biasa.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved