Tiga Menu Ini Bakal Siap Jamu Warga Jatim di Pesta Rakyat pada Minggu, Open Gate Mulai Pukul 15.00

Tiga Menu Ini Bakal Siap Jamu Warga Jatim di Pesta Rakyat pada Minggu, Open Gate Mulai Pukul 15.00.

Tiga Menu Ini Bakal Siap Jamu Warga Jatim di Pesta Rakyat pada Minggu, Open Gate Mulai Pukul 15.00
SURYA/SUGIHARTO
Gubernur Jatim Khofifah IP memberikan piagam penghargaan Jer Basuki Mowo Bea saat upacara peringatan HUT Pemprov Jatim ke 74, Sabtu (12/10/2019). 

Tiga Menu Ini Bakal Siap Jamu Warga Jatim di Pesta Rakyat pada Minggu, Open Gate Mulai Pukul 15.00

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang digelar Pemprov Jatim dalam rangka HUT ke-74 Jatim bakal dimulai pukul 18.30 WIB besok, Minggu (13/10/2019).

Namun open gate akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB di dua titik.

Yaitu di ujung Balai Pemuda dan juga di Jalan Tunjungan. Warga masyarakay yang datang harus melewati gate di sana untuk diperiksa oleh keamanan dan juga akan mendapatkan gelang.

Pesisir Selatan Sampang Marak Reklamasi, Pemkab Sampang Janjikan Koordinasi dengan Pemprov Jatim

VIDEO: Hadiri Peringatan Hari Jadi Jatim ke-74, Pakde Karwo Puji Khofifah yang Rajin ke Grassroots

5000 Penderita Katarak Dioperasi Gratis, Gubernur Khofifah: Tahun 2023 Jatim Bebas Katarak

"Gelang diberikan di pintu masuk di Jalan Tunjungan dan Balai Pemuda, dengan diberi lima lajur. Setiap org diberi gelang setelah menjalani pemeriksaan keamanan," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Setdaprov Jatim Indah Wahyuni, Sabtu (12/10/2019).

Ada tiga gelang yang didapatkan. Masing gelang untuk mencoba makanan gratis yang disajikan di Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis.

Masyarakat maksimal hanya boleh mencoba tiga prosi makanan.

Untuk menunya ada tiga macam yang disediakan. Yaitu nasi bok Madura, nasi krawu dan ayam gepresk. Total semuanya ada 50 ribu porsi. Pemprov ingin memastikan agar seluruh warga yang hadir bisa dapat makanan.

"Menunya hanya tiga. Dengan tidak banyak menu tapi junlahnya banyak kami berharap orang tidak terlalu berebut dan antre," kata wanita yang akrab disapa Yuyun ini.

Selain tiga menu di atas pemprov juga menyediakan foodtruck. Dengan empat menu pilihan. Ada sosis, burger, waffle, french fries dan ice cream. Namun jumlh porsinya tidak sebanyak menu utama.

"Pintu masuk dibuka mulai pukul 15.00 sore, ini untuk yang umum. Untuk yang VIP pukul 18.00 sore," pungkas Yuyun.

Lebih lanjut terkait HUT Jatim ke 74, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Jawa Timur untuk hadir di Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis besok petang, Minggu (13/9/2019).

Dalam acara yang dimulai pukul 18.30 itu akan ada 50 ribu porsi makanan khas Jawa Timur yang bisa dimakan gratis oleh warga Jatim yang hadir.

"Nanti juga hadir Tompi, Kla Project dan Godbless yang akan menghibur masyarakat menikmati nikmat 74 tahun Jawa Timur," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved