Captain Khofifah Riuhkan Sajian Video Mapping Pesta Rakyat HUT Jatim ke-74

acara Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis sukses membius puluhan ribu masyarakat yang hadir di sepanjang Jalan Gubernur Suryo,Surabaya,

Captain Khofifah Riuhkan Sajian Video Mapping Pesta Rakyat HUT Jatim ke-74
ahmad Zaimul Haq/suraya
Tampilan video mapping di Pesta Rakyat dalam pucak acara Pesta Rakyat di Grahadi dan Jalan Gubernur Suryo, minggu (13/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Video mapping yang ditampilkan dalam acara Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis sukses membius puluhan ribu masyarakat yang hadir di sepanjang Jalan Gubernur Suryo,Surabaya, Minggu (13/10/2019).

Video mapping ditampilkan dengan menembakkan LCD ke Gedung Negara Grahadi. Puluhan ribu masyarakat pun dibuat terpukau saat diajak melihat perjalanan kemajuan Provinsi Jawa Timur hingga maju sampai saat ini.

Pasalnya, kemajuan Jawa Timur hingga saat ini tidak lepas dari sumbangsih, dan pengabdian dari para pendahulu. Gambaran Jawa Timur dan Grahadi dari tahun ke tahun ditampilkan dalam visual dua dimensi dengan layar Gedung Negara Grahadi.

Sajian video mapping juga turut mengiringi sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pada puluhan ribu pengunjung yang hadir, Khofifah menyampaikan capaian-capaian program yang sudah berhasil ia lakukan.

"Ini adalah helikopter yang kita gunakan untuk water bombing memadamkan kebakaran yang terjadi di gunung Arjuno," kata Khofifah menjelaskan video operasi water bombing sebagai upaya memadamkan kebakaran akibat kemarau panjang.

Ia turut mempresentasikan capaian nawa bhakti satya atau sembilan program yang ia baktikan untuk Jawa Timur. Menurutnya semua tidak akan tercapai tanpa ada dukungan semua pihak.

Tak Terima Anaknya Dicabuli, Pelaku Penganiayaan Viral di FB Balik Laporkan Korban ke Polda Jatim

Menu Pesta Rakyat HUT Jawa Timur ke 74 Habis Hitungan Menit

Tukang Kebersihan Tewas Mendadak di Belakang Bangunan SPBU Gayungan Surabaya

Di akhir video mapping, masyarakat dibuat riuh saat Captaint Khofifah alias Khofifah yang berkostum Marvel melesat dari Gedung Grahadi dan disambung dengan pesta kembang api.

"Apa yang menjadi capaian hari ini adalah juga hasil kerja keras para pendahulu. Kita doakan bersama agar Jawa Timur terus jaya luar biasa," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya adanya tampilan video mapping juga sebagai bentuk agar masyarakat tidak gagap teknologi di era digitalisasi saat ini. Sekaligus untuk menunjukkan komitmen Pemprov Jatim dalam memberikan percepatan layanan publik secara digitalisasi dan informasi kepada masyarakat. (Fatimatuz zahroh./Tribunjatim.com)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved