Diduga Korsleting Listrik, Industri Kayu di Mojokerto Hangus Terbakar

Sebuah industri kayu bernama PT. Wood Veneer Adiperkasa Indonesia di Dusun Buluresik, Desa Manduro MG, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto

Diduga Korsleting Listrik, Industri Kayu di Mojokerto Hangus Terbakar
Febrianto/Tribunjatim
Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto sedang melakukan pemadaman di industri kayu PT Wood Venner Adiperkasa Indonesia, Minggu (13/10/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah industri kayu bernama PT. Wood Veneer Adiperkasa Indonesia di Dusun Buluresik, Desa Manduro MG, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar pada Minggu (13/10/2019) pukul 18.30 Wib.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, menuturkan, sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran dari BPBD dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Hembusan angin yang kencang, serta banyaknya sisa serpihan kayu olah dan batang kayu di sekitar industri membuat api menjalar dengan cepat di dinding dan atap pabrik.

Karyawan pabrik tersebut berusaha mengevakuasi alat berat dan memindahkan kayu ke tempat aman agar tidak terkena percikan api.

Khofifah Duet Bareng Katon Bagaskara Tak Bisa ke Lain Hati di Panggung Pesta Rakyat HUT Jatim

Seusai Apel, Dua Anggota Banser di Tulungagung Jadi Korban Menghadangan Orang Tak Dikenal

"Diduga karena korsleting listrik pada bagian mesin pemanas, menimbulkan percikan api yg menyebabkan terbakarnya bahan mudah terbakar seperti serpihan kayu dan juga faktor angin yg membuat nyala api semakin membesar," ungkap Muhammad Zaini kepada Tribunjatim.com, Minggu (13/10/2019).

Hingga kini, petugas masih melakukan pemadaman dan pembahasan di area industri tersebut. Belum diketahui kerugian dan luas yang terbakar akibat peristiwa itu.( Febrianto/Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved