Menu Pesta Rakyat HUT Jawa Timur ke 74 Habis Hitungan Menit

Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang menjadi puncak acara peringatan HUT Jawa Timur yang ke 74 berlangsung meriah, Minggu (13/10/2019.

(Surya/Fatimatuz zahroh)
Warga serbu kuliber di HUT Jawa Timur 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis yang menjadi puncak acara peringatan HUT Jawa Timur yang ke 74 berlangsung meriah, Minggu (13/10/2019.

Puluhan ribu masyarakat Jawa Timur tumpek blek memenuhi sepanjang Jalan Gubernur Suryo sejak sore.

Sebanyak 50 ribu porsi makanan gratis mulai nasi krawu, nasi bok madura, dan juga nasi ayam geprek habis diserbu masyarakat dalam hitungan menit. Masyarakat yang sudah diperiksa oleh tim keamanan diberikan gelang untuk mendapatkan makanan gratis.

"Saya datang dari Gresik, sengaja ingin ke sini karena tahu dari media sosial. Ada pesta rakyat, antusias," kata Sandra, salah satu pengunjung Pesta Rakyat.

Masyarakat begitu antusias dengan aneka menu makanan yang disediakan. Mereka yang membawa keluarga tak tanggung tanggung membentuk lingkaran lingkaran dan makan di jalan Gubernur Suryo. Meski lesehan, mereka tak sungkan untuk makan bersama-sama.

"Kekeluargaannya lebih terasa," katanya kepada Tribunjatim.com.

Kasus Ujaran Nyinyir Istri Anggota TNI AU Terus Diusut, Polda Jatim Periksa FS dan Tidak Ditahan

Polisi Bongkar Hasil Visum Kasus Penganiayaan Anak yang Videonya Viral di Tandes Surabaya, Simak!

Menu-menu yang disediakan disajikan dalam bungkusan besek. Warga yang sudah selesai makan bahkan membawa pulang beseknya untuk dibawa pulang.

Ada tiga gelang yang didapatkan oleh pengunjung. Masing gelang untuk mencoba makanan gratis yang disajikan di Pesta Rakyat dan Kuliner Gratis. Masyarakat maksimal hanya boleh mencoba tiga prosi makanan.

"Menunya hanya tiga. Dengan tidak banyak menu tapi junlahnya banyak kami berharap orang tidak terlalu berebut dan antri," kata wanita yang akrab disapa Yuyun ini.

Selain tiga menu di atas pemprov juga menyediakan foodtruck. Dengan empat menu pilihan. Ada sosis, burger, waffle, french fries dan ice cream. Namun jumlah porsinya tidak sebanyak menu utama. (Fatimatuz zahroh/Tribunjatim.com)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved