Ikut PilwaliKota Surabaya, Awey Akan Komunikasi dengan Partai Lain, 'Nasdem Tetap Rumah Saya'

Vinsensius Awey janji segera melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai bentuk keseriusannya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Ikut PilwaliKota Surabaya, Awey Akan Komunikasi dengan Partai Lain, 'Nasdem Tetap Rumah Saya'
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Vinsensius Awey mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Nasdem Kota Surabaya, Jalan Pandegiling, Surabaya, Senin (14/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kader partai Nasdem, Vinsensius Awey menyatakan diri menjadi Bakal Calon Wali Kota Surabaya.

Vinsensius Awey janji segera melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai bentuk keseriusannya untuk maju dalam Pilwali Kota Surabaya 2020.

Hal tersebut Vinsensius Awey sampaikan setelah melengkapi berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya di DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Senin (14/10/2019).

"Saya tidak mendaftar ke mana-mana dulu tapi Nasdem lah sebagai rumah pertama saya.  Sebagai kader Nasdem, etika politik saya harus kulonuwun dulu ke rumah saya sendiri," ucap Vinsensius Awey.

(Tommy Soeharto Punya Jagoan Sendiri di Pilwali Kota Surabaya dari Partai Berkarya, Ini Sosoknya)

"Selanjutnya baru akan lakukan kerja-kerja politik dengan partai lainnya," tambahnya.

Vinsensius Awey melanjutkan, pendaftarnya dirinya sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya juga merupakan bentuk bahwa kaderisasi di Nasdem berjalan.

"Tanggung jawab saya sebagai Kader Nasdem 8 tahun, cara merealisasikan bentuk pengkaderannya yaitu untuk ikut berkompetisi," lanjut mantan Anggota DPRD Surabaya ini.

Vinsensius Awey juga tidak ingin ketika banyak pendaftar yang antusias maju melalui Partai Nasdem tapi justru tidak ada yang mendaftar dari kader.

"Yang jelas ini satu bentuk tanggung jawab saya. Siapapun nanti yang diberikan rekom oleh partai kita harus mendukungnya," tambahnya.

(Mandala Shoji Ambil Formulir Pilwali Surabaya ke Nasdem, Relawan: Dia Punya Komitmen Bangun Surabaya)

Awey mengaku sampai saat ini belum melakukan komunikasi secara serius dengan partai manapun karena masih menunggu proses pendaftaran di Nasdem selesai.

"Setelah itu saya akan berkomunikasi dengan partai lain yang sepemikiran dan mempunyai visi misi yang sama untuk memajukan Surabaya," pungkasnya. 

(PAN Sebut Dua Kader Internalnya Potensial Maju Pilwali Surabaya 2020, Siap Diusulkan ke Partai Lain)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved