Jusuf Kalla Beri Apresiasi Kota Malang Soal Inovasi Brexit dan Akses Bagi Penyandang Disabilitas

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada Kota Malang soal Inovasi Brexit

ISTIMEWA
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menerima penghargaan 45 inovasi terbaik dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin di istana Wakil Presiden, Selasa (15/10/2019). Penghargaan tersebut diterima Kota Malang atas inovasi Brexit 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada Kota Malang soal Inovasi (Braille E-Ticket And Extraordinary Access For Visual Disabilities).

Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, menyerahkan secara langsung penghargaan kepada 45 inovasi terbaik di Istana Wakil Presiden.

Wali Kota Malang, Sutiaji menerima langsung penghargaan atas inovasi Brexit atau E-Tiket obat braille dan akses bagi peyandang disabilitas.

Jusuf Kalla Pernah Dijewer Marbot saat Kecil, Sebut Pendidikan Anak-anak Perlu Dibiasakan di Masjid

Pada kesempatan itu, Sutiaji menyampaikan apresiasi atas pencapaian ini dan berharap akan muncul terus inovasi-inovasi di Kota Malang.

“Inovasi ini adalah simbol kuatnya upaya pemerintah untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang menjawab harapan masyarakat,” ucapnya dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM (grup TribunJatim.com, Selasa (15/10/2019).

Setelah menyerahkan penghargaan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta inovasi dalam bidang teknologi ditingkatkan untuk melayani masyarakat.

Hal itu sejalan dengan visi indonesia maju, di mana inovasi menjadi kekuatan penting guna menghadirkan pelayanan pemerintah yang semakin diinginkan publik.

Tania Nadira Temukan Kado Pernikahan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Girang saat Lihat Isinya

Sejak 2013, melalui gerakan one agency, one innovation, pelayanan publik pada setiap instansi semakin bergairah.

Paradigma melayani menjadi nilai dan budaya baru yang mendorong reformasi birokrasi baik di pusat hingga daerah.

Inilah yang menjadi roh dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved