Gubernur Khofifah Sebut Banyak Pintu Sukses yang Bisa Dimanfaatkan Anggota HIPPI Lewat 3 Kanal Ini

Gubernur Khofifah menyebut banyak pintu sukses yang dapat dilakukan para pelaku usaha dari HIPPI, hanya tinggal disesuaikan kebutuhan kanalnya saja.

Gubernur Khofifah Sebut Banyak Pintu Sukses yang Bisa Dimanfaatkan Anggota HIPPI Lewat 3 Kanal Ini
SURYA/ARDIANO
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (paling kanan), Ketua HIPPI Jawa Timur, Sri Rejeki (dua dari kanan) saat berbincang bersama salah satu perwakilan rumah kriya ternama di Paris, Amine Trabelsi (dua dari kiri, kacamata) pemilik Ithemba Design Ethic, di acara Pelatihan Peningkatan Kualitas Desain dan Pemasaran Produk Bagi UMKM untuk anggota HIPPI, di Hotel Ibis, Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Selasa (14/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut banyak pintu sukses yang dapat dilakukan para pelaku usaha dari HIPPI, hanya tinggal disesuaikan kebutuhan kanalnya saja.

"Jadi produk-produk dari para pelaku usaha di HIPPI Jatim ini harus disesuikan dengan kebutuhan kanalnya maupun dinas dan instasi yang cocok untuk berkaitan," kata Khofifah, saat memberikan sambutan di acara Pelatihan Peningkatan Kualitas Desain & Pemasaran Produk Bagi Anggota HIPPI, Senin (14/10/2019).

Pemprov Jatim Ajarkan Anggota HIPPI Buat Minuman Sari Jeruk, Mulai Proses Produksi hingga Pengemasan

Khofifah mencontohkan kanal yang dimaksud ialah pintu lewat UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Disperindag Jatim dan Biro Perekonomian Pemprov Jatim.

"Tiga kanal ataupun dinas tersebut punya tujuan masing-masing untuk menyesuaikan kebutuhan dari HIPPI Jatim sendiri," ujarnya.

Intinya yang dimaksud, lanjut Khofifah, untuk masalah pelatihan pelaku usaha UKM maupun UMKM memang jalur yang dipilih alangkah baiknya lewat UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

HIPPI Berharap Gubernur Jawa Timur Bantu UMKM Hadirkan Produknya di Rest Area Seluruh Jatim

Sedangkan untuk varian-varian prodak maupun produk, dikatakan Khofifah, jalurnya lebih baik melalui Disperindag Jatim.

"Sementara untuk mengukur standardisasi produk ataupun produk mana yang pantas untuk masuk pasar global, pasar nasional ataupun pasar lokal jalurnya lewat Biro Perekonomian Pemprov Jatim," tambahnya.

Kisah Sukses UMKM Sandal Lucu Sancu Malang, Mulanya Menyasar Anak-anak Malah Disukai Orang Dewasa

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved