Liga Indonesia

Persib Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Tepis Anggapan Maung Bandung Selalu Sial Saat Bermain di Bali

Meskipun memang berdasarkan catatan, sejak tahun 2018 lalu, tak setupun tim berjuluk Maung Bandung itu raih kemenangan di Bali.

Persib Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Tepis Anggapan Maung Bandung Selalu Sial Saat Bermain di Bali
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Fandi Eko Utomo berduel dengan pemain Persib Bandung di laga Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, tepis anggapan Persib Bandung selalu bernasib sial saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Meskipun memang berdasarkan catatan, dari enam laga Persib Bandung bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali sejak tahun 2018 lalu, tak setupun tim berjuluk Maung Bandung itu raih kemenangan.

Dua laga telan kekalahan, empat laga sisanya raih hasil imbang, satu di antaranya merupakan kekalahan 1-4 dari Persebaya Surabaya di Liga 1 2018.

Dengan catatan, lima dari enam laga tersebut berstatus laga kandang. Satu lainnya saat datang hadapi Bali United.

Seusai Bela Timnas Indonesia, Otavio Dutra Belum Bisa Dipastikan Turun di Laga Persib Vs Persebaya

Seusai Bela Timnas Indonesia, Otavio Dutra Belum Bisa Dipastikan Turun di Laga Persib Vs Persebaya

Liga 1 2018 lalu, Persib Bandung harus menjalani laga kandang di luar Pulau Jawa setelah mendapat sanksi akibat meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta di Bandung.

"Itu (Persib Bandung sulit menang di Bali) cuma sugesti, namanya lapangannya hijau, saya tidak percaya dengan itu, oh ini untung di stadion ini, atau gimana, saya tidak percaya ke sana," terang Wolfgang Pikal, Rabu (16/10/2019).

Terlebih, secara rekor pertemuan dengan Persib Bandung pada empat laga terakhir sejak tahun 2018 lalu, hanya satu laga Persebaya Surabaya telan kekalahan.

Tiga laga sisanya dimenangkan Persebaya Surabaya, termasuk kemenangan 4-0 di pertemuan putaran pertama Liga 1 2019 lalu.

Hasil PSM Makassar Vs Arema FC 6-2, Juku Eja Pesta Gol, Misi Balas Dendam Tuan Rumah Terwujud

Persib Vs Persebaya, Tanpa Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, Bajul Ijo Dapat Tambahan Amunisi

"Kami harus main bagus, dapat sedikit untung, kami bisa berhasil," pungkas Wolfgang Pikal.

Meski unggul dari sesi rekor pertemuan, dipastikan menyambut laga Persib vs Persebaya, Bajul Ijo tampil pincang. Tiga pemainnya dipastikan absen.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved