Bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI: China Tidak Ada Komplain, Hanya Saran Beberapa Hal

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) janji akan melaporkan kelayakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menggelar laga Internasional.

Bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI: China Tidak Ada Komplain, Hanya Saran Beberapa Hal
istimewa
Ratu Tisha Destria 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) janji akan melaporkan kelayakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menggelar laga Internasional.

Kelayakan tersebut diyakini setelah Stadion Gelora Bung Tomo sukses menjadi venue ujicoba internasional antara Timnas U19 Indonesia Vs Timnas U19 China, Kamis (17/10/2019) kemarin.

Laga yang berakhir 3-1 untuk Indonesia itu sekaligus menjadi laga internasional Pertama yang dilangsungkan di Stadion kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

"Match ini kan pertama kali uji coba internasional yang FIFA Freindly ada di sini, itu yang nanti akan kami laporkan bahwa stadion ini pernah digunakan (laga internasional)," terang Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

(Gelora Bung Tomo Bakal Dilengkapi Sauna dan Jacuzzi, All Out Demi Berstandar Internasional)

Pelaporan ini dilakukan PSSI sebagai langkah memuluskan Indonesia dalam Bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Untuk pengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia mengajukan 10 stadion yang ada di Indonesia, salah satunya stadion Gelora Bung Tomo.

"Dari China pun oke tidak ada komplain, lapangan baik, mereka senang, memang ada beberapa hal, seperti akses, dan kita sudah tahu apa yang harus diperbaiki," ucap Ratu Tisha.

Upaya Indonesia untuk disetujui jadi host Piala Dunia 2021 tetap tidak mudah, karena harus bersaing dengan dua negara calon host tersisa, Brazil dan Peru.

Pengumuman akhir keputuan tuan rumah akan ditentukan oleh FIFA Council dalam pertemuan di Shanghai, China pada 23-24 Oktober 2019 mendatang.

 Jika nantinya Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah, maka Gelora Bung Tomo disebut Ratu Tisha akan sedikit berbenah.

"Apabila kita terpilih, area sentelban harus ditutup dengan rumput sintetis untuk pemanasan," ucap Ratu Thisa.

"Kemudian ada beberapa layer yang harus dipasang, single seat dan sebagainya. Tetapi, secara umum kelayakan uji coba secara lapangan sudah cukup baik, lawan kita pun senang ada di sini," pungkasnya.

Reporter: Surya Khairul Amin

(Peringatan Penting untuk Penonton Laga Timnas U-19 di Gelora Bung Tomo, Terkait dengan Piala Dunia)

 
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved