Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Beri Sinyal Kuat Risma Masuk Kabinet Jokowi-Maruf

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan sinyal kuat masuknya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II,Jokowi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Beri Sinyal Kuat Risma Masuk Kabinet Jokowi-Maruf
sofyan arif candra /Tribunjatim
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan sinyal kuat masuknya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II, Jokowi-Maruf Amin. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan sinyal kuat masuknya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II, Jokowi-Maruf Amin.

Sebagai partai pengusung, Hasto menegaskan bahwa PDIP akan mendapatkan kursi menteri terbanyak dibandingkan partai politik lainnya.

Dalam komunikasi pembentukan kabinet tersebut, Hasto menegaskan PDIP menggunakan  lima pintu utama untuk merekrut calon menteri.

Pintu tersebut adalah dari partai politik (kader internal), kalangan profesional, lalu kepala daerah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta tokoh nasional dan tokoh masyarakat.

Khusus untuk kepala daerah, Hasto menjelaskan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah mempelopori sebuah kematangan demokrasi.

Mengintip Rumah Jadul Annisa Pohan setelah Menikahi Agus Yudhoyono, Atap Bolong dan Cat Mengelupas

Irma Suryani Sebut Rocky Gerung Dungu sampai Tunjuk-tunjuk, Fahri Hamzah Tertawa

Pengunggah Video Kucing Minum Ciu di Tulungagung Ngaku Dua Malam Tak Bisa Tidur Diteror

"Dimana kepemimpinan tingkat nasional itu dibentuk mulai proses dari bawah, seperti Pak Jokowi yang dimulai dari walikota, lalu gubernur hingga presiden," ucap Hasto saat ditemui di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Jumat (18/10/2019).

Pintu tersebut, lanjut Hasto akan diperkuat oleh PDIP yang mana PDIP akan mempromosikan kepala daerah menjadi menteri.

Hasto lalu menyebutkan sejumlah kepala daerah di Jawa Timur memang mempunyai kapasitas yang bagus, mulai dari Bupati Ngawi, Budi Sulistyono; lalu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; dan Tri Rismaharini (Risma).

"Bahkan Bu Risma sudah menjadi Ketua DPP Partai. Kalau di dalam profiling presiden baik,  tentu saja hal tersebut dikonsultasikan dan didialogkan ke Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved