Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, Polisi-TNI Bikin Parade Indonesia Damai Keliling Telaga Sarangan

Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, Polisi-TNI Bikin Parade Indonesia Damai Keliling Telaga Sarangan.

Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, Polisi-TNI Bikin Parade Indonesia Damai Keliling Telaga Sarangan
SURYA/DONI PRASETYO
TNI/Polri dan pengusaha di Sarangan kirab Merah Putih dengan melakukan Parade Indonesia Damai keliling Telaga Pasir Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, mengendarai perahu boat dan melepas puluhan balon berwarna merah putih ke udara. 

Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf, Polisi-TNI Bikin Parade Indonesia Damai Keliling Telaga Sarangan

TRIBUNMAGETAN.COM, MAGETAN - Pengusaha Sarangan, TNI/Polri dan Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan melakukan kirab Merah Putih dengan "Parade Indonesia Damai" mengendarai sekitar 25 perahu boat keliling Telaga Pasir Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Sabtu (19/10).

"Kita sepakat membuat parade Merah Putih, Indonesia Damai ini juga terkait cipta kondisi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kita TNI/Polri dan warga masyarakat berharap untuk mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden itu,"kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai kepada Surya, seusai parade keliling Telaga Sarangan, Sabtu (19/10).

Kakek Guru Magetan Tewas Terbakar Hidup-hidup di Rerumpunan Bambu, Saksi Mata Dengar Korban Teriak

4 Fakta Murid SMA di Magetan Terlibat Cinta Segitiga, Jilbab Ditarik hingga Pelipis Luka Dikeroyok

Kesenian Gandrung Kentrung Djos Jember Tampil di Festival Pertunjukan Rakyat di Magetan

Dikatakan Riffai, dengan suksesnya acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden itu, Indonesia bisa tetap damai, makmur, sentoso, khususnya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Sehingga kita bisa bekerja, melakukan kegiatan sehari hari seperti biasa dengan normal, karena semuanya sudah selesai tinggal kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa, agar harapan harapan kita bangsa Indonesia bisa di kabulkan, aamiin,"ujar Kapolres Riffai.

Tidak hanya itu, Kapolres Magetan Riffai juga mengajak warga masyarakat bisa menyongsong hari hari depan dengan antuias sebagai pelaku pelaku usaha.

"Karenanya kita juga sepakat, Indonesia harus aman, damai, jangan sampai terpecah belah karena kegiatan Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin,"jelas Kapolres Muhammad Riffai.

Seusai kirab Merah Putih dan Parade Indonesia Damai dengan mengendarai perahu boat keliling Telaga Sarangan, sejumlah pejabat Polres Magetan dengan mengendarai kuda menuju tempat syukuran di Selatan Telaga Pasir disekitar monumen pesawat bronco.

"Inilah puncaknya dengan kirab Merah Putih, Indonesia Damai dan berdoa syukur, sebagai ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,"kata Kapolres Riffai.

Kapolres juga menyebutkan masalah petunjuk dan pengarahan (jukrah) kondisi saat ini siaga satu, dan ini berlaku di seluruh Indonesia, juga pengamanan di obyek obyek vital dan kegiatan kegiatan masyarakat, jangan sampai malah mengganggu ketertiban, keamanan masyarakat sendiri.

"Untuk pengamanan di wilayah perbatasan, seperti di Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan kita siagakan sejumlah personil, baik berseragam lengkap maupun tertutup. Total kita terjunkan 200 personil gabungan,"tandas Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved