Polisi dan TNI Surabaya Gelar Istighosah Bersama Demi Joko Widodo - Maruf Amin Amanah

Hari Kebangkitan Nasional akan jatuh pada Minggu (20/10/2019) besok. Bertepatan juga dengan pelantikan Joko WIdodo dan Maruf Amin

Polisi dan TNI Surabaya Gelar Istighosah Bersama Demi Joko Widodo - Maruf Amin Amanah
Istimewa
Gelaran stighosah dan doa bersama pada Sabtu (19/10/2019) siang tadi bersama Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho dan Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hari Kebangkitan Nasional akan jatuh pada Minggu (20/10/2019) besok.

Bertepatan juga dengan pelantikan Joko WIdodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 5 tahun ke depan.

Momen ini menjadi alasan Polrestabes Surabaya dan Korem 084 Bhaskara Jaya menggelar istighosah dan doa bersama pada Sabtu (19/10/2019) siang tadi.

Kegiatan itu dibarengkan dengan acara Kirab Merah Putih di halaman Tugu Pahlawan Surabaya.

(Hari Kebangkitan Nasional, Polisi dan TNI Surabaya Karak Merah Putih 210 meter)

Tak hanya polisi dan TNI, tokoh agama dan masyarajat serta komunitas dilibatkan dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, istighosah ini bertujuan untuk mendoakan pemimpin negeri agar amanah dan berkah memimpin Indonesia ke depan.

"Selain itu, kita memohon dan bermunajat kepada Allah SWT, agar Indonesia ini diberi pemimpin yang amanah, berkah bagi negara," ucap Kombes Pol Sandi Nugroho.

"Semoga juga pemimpin-pemimpin baru diberi kekuatan untuk memimpin negeri kita tercinta ini. Selain itu kami memohon kepada Allah SWT agar Indonesia terntram dan damai," tambahnya.

Menyikapi dinamika ketertiban dan keamanan di Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho memastikan tidak ada gejolak di Surabaya dalam proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta besok.

"Sejauh ini alhamdulillah situasi kamtibmas aman dan kondusif. Ini berkat semua elemen, bukan hanya TNI-POLRI," ucap Kombes Pol Sandi Nugroho

'Melainkan peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat, kemudian masyarakat Surabaya sendiri yang cinta damai. Insyalloh semua akan berjalan baik," tandasnya.

(Jatim Disebut Dapat Kado dari Jokowi, Gubernur Khofifah: Ayo tetap Kondusif Saat Pelantikan)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved