Pohon Raksasa di Trawas Mojokerto Tumbang, Batang Pohon Timpa dan Tersangkut di Atap Jembatan

Pohon Bendo dengan tinggi 80 meter yang terletak di pinggir Jembatan Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, tumbang pada Minggu (20/10/2019)

Pohon Raksasa di Trawas Mojokerto Tumbang, Batang Pohon Timpa dan Tersangkut di Atap Jembatan
Febrianto/Tribunjatim
Pohon jenis Bendo dengan tinggi sekitar 80 Meter tumbang di Jembatan Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, tumbang pada Minggu (20/10/2019). Akibatnya, lalu lintas menjadi macet 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pohon Bendo dengan tinggi 80 meter yang terletak di pinggir Jembatan Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, tumbang pada Minggu (20/10/2019) pukul 12.00 Wib.

Pohon besar itu tumbang lamntaran hembusan angin yang kencang. Selain itu, faktor usia juga mendukung ambruknya pohon tersebut.

Para relawan dari Macan Putih, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mojokerto dan masyarakat Trawas, berusaha menebang batang pohon dengan gergaji, arit dan gergaji mesin. Batang pohon yang telah ditebang kemudian dibersihkan dan dibuang ke jurang jembatan tersebut.

Lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat dan mengalami kemacetan, lantaran pengguna jalan penasaran dengan tumbangnya pohon tersebut. Beruntung, petugas kepolisian Polsek Trawas datang mengatur kendaraan dari arah Pacet ke arah Trawas.

Ketua Relawan Macan Putih, Fatkhurrohman, mengatakan, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari peristiwa tumbangnya Pohon Bendo.

"Tadi ada beberapa pengendara yang bersenggolan dengan ranting pohon. Dan alhamdulillah tidak sampai cedera, maupun terjatuh dari kendaraan," jelasanya kepada Tribunjatim.com, Minggu (20/10/2019).

Warga Pare Kabupaten Kediri Meriahkan Gebyar Merah Putih Indonesia Damai

Peringati HSN, Puluhan Ribu Warga Sidoarjo Ramaikan Pawai santri Nusnatara 2019, Termasuk Polisi

Menjajal Aerox 155 VVA di Safety Riding Yamaha, Skuter Matik yang Punya PWR Terbaik di Kelasnya

Fatkhurrohman menambahkan, jumlah pohon yang tumbang di lokasi kejadian hanya satu pohon.

"Ini ada banyak batang dan ranting pohon yang nyangkut di atap besi jembatan dan juga di pinggir jembatan," imbuhnya.

Hingga kini masih dilakukan penebangan dan evakuasi batang pohon di lokasi kejadian. Relawan dan Masyarakat sekitar masih menunggu datangnya kendaraan untuk mengangkut batang pohon yang tersangkut di atap Jembatan Cembor.
(Febrianto /Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved