Satpol PP Kota Kediri Bubarkan Tiga Lokasi Pesta Miras Semalam, Para Pelaku Digiring dan Dibina

Dalam semalam Satpol PP Kota Kediri membubarkan tiga lokasi ajang pesta miras yang berlangsung di sejumlah tempat publik di wilayah Kota Kediri

Satpol PP Kota Kediri Bubarkan Tiga Lokasi Pesta Miras Semalam, Para Pelaku Digiring dan Dibina
SURYA.CO.ID/DIDIK MASHUDI
Pelaku pesta miras mendapatkan pembinaan petugas di Kantor Satpol PP Kota Kediri, Sabtu (19/10/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dalam semalam Satpol PP Kota Kediri membubarkan tiga lokasi ajang pesta miras yang berlangsung di sejumlah tempat publik di wilayah Kota Kediri, Sabtu (19/10/2019) malam.

Pesta miras pertama yang didatangi petugas di belakang Taman Memorial Park Jl PK Bangsa. Pesta miras ini menindaklanjut laporan pihak keamanan.

Petugas mengamankan 1 orang pelaku pesta miras dengan barang bukti 1 botol isi 600 ml yang berisi arak jowo. Pelaku bersama barang bukti miras selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP.

Pesta miras juga berlangsung di eks Bangunan Dermaga di Jl Inspeksi Brantas. Petugas mengamankan 6 orang pelaku pesta miras dengan barang bukti 3 botol isi miras 1,5 liter.

Mabuk Pulang Pesta Miras, Pemuda di Kediri Tabrak Trotoar hingga Terjungkal, Kondisi Motor Hancur

Pelaku pesta miras ini juga dibawa ke Kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan.

Pesta miras juga dipergoki patroli Satpol PP di areal Taman Sekartaji. Ada 3 pemuda yang sedang mengonsumsi miras sehingga dibawa ke Kantor Satpol PP.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, pelaku pesta miras mendapatkan pembinaan petugas dengan tujuan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Langkah berikutnya petugas memberitahu orang tua dan keluarganya untuk menjemput para pelaku di Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Api Bakar Tumpukan Ban Bekas di Belakang Markas Brimob Kompi Kediri, Kerahkan 2 PMK Padamkan Api

Sebelumnya, patroli Satpol PP juga menggrebek 2 warung di kawasan GOR Jayabaya karena menjual miras ilegal kepada pengunjung.

Kedua warung yang digrebek petugas masing-masing, Warung Sulung dan Warung Menthil yang berlokasi di selatan GOR Jayabaya.

Saat penggrebekan petugas menemukan barang bukti miras oplosan jenis arak Jowo sebanyak 3 botol.
Pengelola Warung Menthil atas nama Arief Wijanarko warga Jl Hasim Asyari Gang Makam.

Petugas menemukan barang bukti 2 botol miras arak Jawa yang ditemukan di belakang warung. Botol miras ini sengaja dibuang di belakang warung saat petugas tiba di TKP.

Sedangkan pengelola Warung Sulung atas nama Eko Wahyudi warga Tulungagung. Petugas menemukan barang bukti 1 botol miras arak Jowo yang isinya tinggal separo.

Nur Khamid menjelaskan, petugas telah melakukan penyitaan KTP pengelola warung dan barang bukti miras.

Peredaran miras di Kota Kediri masih menjadi momok bagi masyarakat karena banyak miras oplosan dan arak Jowo yang dijual bebas. Sehingga peredarannya menjadi sulit dikontrol.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved