Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Warga Pare Kabupaten Kediri Meriahkan Gebyar Merah Putih Indonesia Damai

Ratusan masyarakat Pare, Kabupaten Kediri menggelar doa dan tasyakuran menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Warga Pare Kabupaten Kediri Meriahkan Gebyar Merah Putih Indonesia Damai
(Surya/Didik Mashudi)
Masyarakat menggelar doa dan tasyakuran menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di arena Car Free Day (CFD) Pare, Kabupaten Kediri, Minggu (20/10/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ratusan masyarakat Pare, Kabupaten Kediri menggelar doa dan tasyakuran menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Aksi ini digelar di arena Car Free Day (CFD) Pare, Minggu (20/10/2019).

Pada kegiatan ini mengangkat tema Gebyar Merah Putih Damailah Indonesiaku. Para peserta membawa bendera merah putih yang dikibar-kibarkan di area Car Free Day.

Di antara peserta mulai masyarakat umum, pelajar, mahasiswa hingga hingga aparat TNI dan Polri mengikuti kegiatan ini. Selain membawa bendera merah putih, warga yang hadir juga kompak memakai pakaian bernuansa merah dan putih.

Antok, salah satu koordinator acara mengungkapkan, kegiatan tasyakuran ini digelar dengan harapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih berjalan lancar. Diharapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat menjalankan amanahnya selama menjabat.

Suport Pelantikan Presiden, Ribuan Warga Jombang Arak Merah Putih Raksasa di Jalan Jantung Kota

Peringati HSN, Puluhan Ribu Warga Sidoarjo Ramaikan Pawai santri Nusnatara 2019, Termasuk Polisi

Pernah Viral, Bagaimana Nasib 2 Ajudan Jokowi Pasca Pelantikan Presiden 20 Oktober, Bertahan?

"Kegiatan ini merupakan doa bersama warga Kecamatan Pare, agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar dan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah rakyat," harapnya kepada Tribunjatim.com.

Ratusan warga ini juga melakukan doa dan makan tumpeng bersama. Acara ini juga diisi dengan kegiatan kreatifitas masyarakat dalam pertunjukan seni dan budaya.

"Kami berharap semuanya berjalan dengan lancar dan kondisi situasi bangsa Indonesia damai dan aman," ungkapnya.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal mengungkapkan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah tunas- tunas muda yang merupakan para penerus generasi bangsa.

"Anak-anak yang hebat ini nantinya akan menjadikan Indonesia menjadi negara besar dan hebat. Mari kita bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya kepada Tribunjatim.com.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved