Hari Santri Nasional di Jatim

Ribuan Santri, Ulama, TNI-Polri Apel Bersama di Hari Santri Nasional, Khofifah: Sebarkan Kedamaian

Ribuan santri, ulama, dan juga elemen masyarakat bersama TNI dan Polri serta Forkopimda Jawa Timur apel bersama di peringatan Hari Santri Nasional

Ribuan Santri, Ulama, TNI-Polri Apel Bersama di Hari Santri Nasional, Khofifah: Sebarkan Kedamaian
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Ribuan santri, ulama, dan juga elemen masyarakat bersama TNI dan Polri serta Forkopimda Jawa Timur bersatu dalam apel peringatan Hari Santri Nasional, di Mapolda Jawa Timur, Selasa (22/10/2019) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan santri, ulama, dan juga elemen masyarakat bersama TNI dan Polri serta Forkopimda Jawa Timur bersatu dalam apel peringatan Hari Santri Nasional, di Mapolda Jawa Timur, Selasa (22/10/2019) pagi.

Di sela apel para peserta upacara melakukan hening cipta mengirim doa bagi para syuhada dan pahlawan pejuang kemerdekaan.

Tidak hanya itu, para santri, TNI, Polda Jawa Timur juga bersama sama mengumandangkan syubbanul wathon.

Yang menjadi simbol cinta dan siap bela negara Indonesia.

Rayakan Hari Santri Nasional, Pemkot Malang Gelar Bazar Wisata Halal Sajikan Olahan Produk UMKM

"Kita ingin mengajak berpikir makro, global, bagaimana Hari Santri ini kita dedikasikan untuk perdamaian dunia. Karena hari ini kita betul apelnya di sini tapi resonansinya bisa global," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menjadi inspektur apel.

Oleh karena itu, ia berharap pesan pesan untuk membangun kedamaian di seluruh dunia harus terus dikumandangkan di event apapun dan kapanpun.

Terutama di Jawa Timur yang memiliki 6000an pesantren harapannya bisa menjadi tonggak untuk menyebarkan kedamaian dan cinta negara Indonesia.

"Kebetulan pesantren-pesantren, yang dalam naskah sambutan amanat Menteri Agama ini bisa dijadikan sebagai laboratorium perdamaian. Oleh karena itu berangkat dari heterogenitas dari Indonesia, keberagaman ini marilah kita bangun dengan suasana saling menghormati saling menghargai dan kita bangun harmoni," kata Khofifah.

Peringatan Hari Santri Nasional, Berikut Dua Kunci Sukses Seorang Santri: Nyantri itu Mengabdi

Agar seluruh pesantren dan santri para Kiai bisa menghadirkan Islam rahmatan lil alamin.

Islam penuh damai Islam penuh kasih yang bisa mengayomi melindungi dan seiring dengan seluruh keberagaman yang hidup.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved