Asprov PSSI Jatim Komentari Terpilihnya Zainudin Amali Sebagai Menpora

Warga Indonesia mendapat Menteri Pemuda dan Olahraga baru di era 2019-2024, yakni Zainudin Amali. Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh angkat bicara

Asprov PSSI Jatim Komentari Terpilihnya Zainudin Amali Sebagai Menpora
Kompas.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. SEPAK TERJANG Menpora Zainudin Amali, Pernah Terseret Kasus Korupsi yang Jerat Ketua MK Akil Mochtar. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Zainudin Amali baru saja ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Terpilihnya Zainudin Amali sebagai Menpora membuat beberapa tokoh sepakbola angkat bicara, satu di antaranya adalah Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh saat forum diskusi di GrahaPena Surabaya (23/10/2019).
Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh saat forum diskusi di GrahaPena Surabaya (23/10/2019). (TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO)

Riyadh berharap sepakbola tanah air bisa kearah yang lebih baik karena saat pelantikan, Presiden Jokomi meminta Zainudin Amali menyoroti sektor sepakbola.

"Kita lihat tadi Pak Jokowi bilang minta sepak bolanya dibenahi. Ini suatu hal yang melebihi dari lainnya, karena yang lain tidak dibegitukan. Intinya harus benahi sepak bola kita," kata Riyadh, Rabu (23/10/19).

(Mencuat Kabar Bupati Pamekasan Ditawari Jadi Menteri, Rizal Fadjrin: Masih Banyak yang Lebih Baik)

Melihat Menpora yang baru tidak punya latar belakang besar di ranah sepakbola, Riyadh masih optimis agar nantinya PSSI dan pemerintah bisa bersinergi.

"Tidak masalah, itu tidak harus karena seorang Menteri kan bagian menejerial dan mengambil keputusannya harus tepat," ujarnya.

"Contoh bila ada Wali Kota dari pengusaha, kan pasti inovasi usahanya cepat. Kalau dari tentara, keamanannya dikuatkan, seperti itulah," imbuhnya.

*foto : Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh saat forum diskusi di GrahaPena (23/10/2019).

 
Attachments area

 
 

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved