Begini Cara Wabup Qosim Meningkatkan Distribusi Zakat di Gresik

Pendistribusian Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kabupaten Gresik diatas rata-rata.

Begini Cara Wabup Qosim Meningkatkan Distribusi Zakat di Gresik
istimewa
Wabup Qosim yang juga penasihat Baznas Gresik menemui langsung rombongan Baznas Gresik, di lantai II kantor Baznas Gresik, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pendistribusian Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kabupaten Gresik diatas rata-rata. Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim ternyata memiliki resep untuk meningkatkan distribusi ZIS.

Diketahui, perolehan dan pendistribusian Baznas Gresik tahun 2018 sebesar Rp 7,7 miliar. Pada tahun 2019, Baznas Gresik mentargetkan perolehan sebesar Rp 8,5 miliar.

Tentang perolehan itu, Wabup Qosim menjelaskan bagaimana cara memotivasi masyarakat untuk bisa meningkatkan perolehan ZIS.

“Masyarakat kita adalah masyarakat paternalistic. Selain membuat edaran kepada seluruh ASN dan masyarakat, Kami dijajaran Pemerintah juga memberikan contoh terdepan dalam berzakat dengan menyetorkan zakat yang nilainya lebih dari rata-rata. Selain itu, pada setiap kesempatan maupun rapat dinas, kami mengingatkan kepada para pimpinan untuk meningkatkan zakat diwilayahnya," kata Qosim yang juga menjabat penasihat Baznas, Rabu (23/10/2019).

Guna mempelajari pendistribusian Baznas di Gresik. Rombongan Baznas Kabupaten Bojonegoro berkunjung ke Kantor Baznas Gresik.

Wakil Bupati Gresik Himbau Pengurus Masjid Untuk Meningkatkan Fungsi Masjid

Modus Pemuda Sidoarjo Ini Tawarkan Promo Motor, Malah Embat Motor Korban Saat Boncengan di Surabaya

Terbukti Bacok Tukang Servis AC hingga Tewas, Terdakwa Ini Diputus Jaksa Lebih Berat dari Tuntutan

Para tamu baznas ini diterima langsung Penasehat Baznas Mohammad Qosim yang juga Wakil Bupati Gresik di Lantai II Kantor Baznas Gresik Rabu, (23/10/2019).

Turut mendampingi Wabup Qosim Ketua Baznas Gresik KH. Abdul Munif beserta pengurus yang lain.

Sedangkan rombongan Baznas Kabupaten Bojonegoro yang berjumlah 12 orang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Nurul Huda.

Ditemui langsung oleh wabup dan segenap pengurus Baznas Gresik, Nurul Huda menyatakan bahwa pihaknya merasa tersanjung.

“Dari kunjungannya ke beberapa kantor Baznas dibeberapa daerah yang sudah dilakukan, hanya di Baznas Gresik kami diterima oleh seorang Wakil Bupati. Saya katakan Baznas Gresik ini istimewa, karena dari kunjungan ke baznas yang lain perolehan pendistribusian ZIS rata-rata setara dengan yang kami peroleh yaitu 1,5 miliar rupiah,” tandasnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved