Liga Indonesia

Belum Cicipi Kemenangan di 8 Laga Beruntun, Tira Persikabo Diminta Percaya Diri Hadapi Arema FC

Rahmad Darmawan telah menggelar evaluasi dan bicara dari hati ke hati dengan para pemainnya jelang laga Tira Persikabo vs Arema FC.

Belum Cicipi Kemenangan di 8 Laga Beruntun, Tira Persikabo Diminta Percaya Diri Hadapi Arema FC
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto berebut bola dengan gelandang PS Tira Persikabo, Parfait Louis dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku telah menggelar evaluasi dan bicara dari hati ke hati dengan para pemainnya jelang laga Tira Persikabo vs Arema FC.

Evaluasi yang digelar pelatih yang akrab dipanggil RD itu tak lain setelah timnya meraih hasil kurang memuaskan, yang berbeda dari hasil saat mengawali putaran pertama lalu.

Tira Persikabo yang tampak perkasa di awal putaran pertama hingga berada di puncak klasemen, kini harus legowo turun di posisi keempat karena hasil pertandingan yang tak memuaskan.

Tercatat dalam delapan pertandingan terakhir, Tira Persokabo belum meraih kemenangan sama sekali, ditambah pada dua pertandingan terakhir, mereka meraih kekalahan berturut-turut.

Usung Misi Balas Dendam, Makan Konate Prediksi Laga Tira Persikabo Vs Arema FC Bakal Berjalan Sulit

Timnas Indonesia Ikut Menikmati Program Pembibitan Pemain Usia Muda Persebaya Surabaya

Bicara soal hasil tersebut, Rahmad Darmawan meminta pada para pemainnya agar tetap percaya diri, dan menguatkan mental untuk bisa kembali perkasa kala bertemu Arema FC di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019) besok.

"Pasca kalah kemarin, kami lakukan evaluasi dan diskusi dengan pemain mengenai langkah yang akan kami lakukan dalam pertandingan besok lawan Arema. Kami sudah sampaikan terkait beberapa hal termasuk taktik, pendekatan psikologi juga, dan kami berharap semua percaya pada kemampuan mereka, percaya pada kemampuan rekan-rekan mereka dan percaya pada apa yang sudah mereka dapatkan sebelumnya," kata Rahmad Darmawan, Rabu (23/10/2019).

Pihaknya berharap besok bakal jadi titik balik timnya dan mampu bangkit dari keterpurukan paceklik kemenangan dalam delapan pekan terakhir.

"Semoga mereka bisa menjawab kepercayaan yang sudah saya berikan pada mereka dengan tampil penuh kepercayaan diri dalam bermain besok," ujarnya. (Dya Ayu)

Kekurangan Arema FC Saat Lawan Persipura Jayapura Hingga Nyaris Kalah

Persela Vs Persebaya, Tekad Kuat Bek Bajul Ijo Raih Poin Sempurna Demi Memupus Catatan Negatif

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved