Nasdem Dapat 7 Pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah Jember, Bagaimana Bupati Faida?

Tujuh orang memberanikan diri maju jadi bakal calon kepala daerah Jember melalui DPD Partai Nasdem Jember dan sudah kembalikan formulir pendaftarannya

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Anugrah Fitra Nurani
Tribun Maluku
Ilustrasi Partai Nasdem 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Tujuh orang memberanikan diri maju jadi bakal calon kepala daerah Jember melalui DPD Partai Nasdem Jember.

Ketujuh orang pendaftar ini diketahui hingga batas akhir pendaftaran dan pengembalian berkas pada Rabu (23/10/2019).

Ketujuh nama itu adalah Hendy Siswanto, Rasyid Zakaria, H Sulis, Abdul Kholiq, Abdussalam, Djoko Susanto, dan Zukifli. Dari ketujuh nama itu, tidak satu pun kader atau pengurus Nasdem.

"Ketujuh orang yang mengambil formulir, dan mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Nasdem Jember, memang tidak ada yang memiliki KTA Nasdem," ujar Sekretaris DPD Nasdem Jember Bambang Hariyanto kepada Surya.

(Ini Gagasan Mantan ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir Untuk Maju Dalam Pilkada 2020)

Pendaftaran di DPD Partai Nasdem Jember dilakukan sejak 23 September lalu.

"DPD Partai Nasdem Jember membuka pendaftaran secara terbuka, baik untuk kader maupun non kader," imbuh Bambang.

Dari pengamatan Surya, dari ketujuh nama itu, lima nama di antaranya juga mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah melalui PDIP Jember.

Mereka adalah Hendy Siswanto, Rasyid Zakaria, Abdul Hkoliq, Abdussalam, dan Zukifli.

Sedangkan dua nama yakni Sulis, dan Djoko Susanto dalam ajang pendaftaran bakal calon kepala daerah secara terbuka masih mendaftar di Partai Nasdem saja.

Bambang menambahkan, setelah ini, para bakal calon kepala daerah itu akan memaparkan visi dan misinya di DPW Partai Nasdem Jawa Timur.

Penyampaian visi dan misi dijadwalkan antara 24 sampai dengan 31 Oktober 2019. Selanjutnya, pengurus DPD Nasdem Jember dan DPW Nasdem Jatim bakal melakukan rapat pleno.

(Gerindra Jatim Akan Tolak Pendaftar Pilkada 2020 di DPP, Diarahkan ke DPC: Jadi Bukan Calon Karbitan)

Rapat pleno itu untuk menentukan tiga nama bakal calon yang akan dikirim ke DPP Nasdem.

"Nanti akan dikerucutkan menjadi tiga nama. Tiga nama bakal calon kepala daerah itulah yang disetorkan kepada DPP Nasdem. Maksimal 8 November, berkas dan ketiga nama sudah dikirimkan ke pengurus DPP," terang Bambang.

Ketika dikonfirmasi apakah ada pendaftar melalui DPW dan DPP Nasdem, Bambang menjawab tidak ada pendaftar bakal calon kepala daerah Jember melalui DPW dan DPP.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved