Liga Indonesia

Seusai Tundukkan Persebaya, Pelatih Persela Lamongan Berharap Permainan Skuatnya Konsisten

Nil Maizar akui, keseimbangan tim mulai terlihat pada laga Persela vs Persebaya, meski skuatnya tampil tidak komplet.

Seusai Tundukkan Persebaya, Pelatih Persela Lamongan Berharap Permainan Skuatnya Konsisten
SURYA/SUGIHARTO
Malik Risaldi dan pemain Persela Lamongan lainnya rayakan kemenangan di laga Persela vs Persebaya di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, berharap permainan skuat asuhannya konsisten seusai tampil apik saat taklukkan Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Sebab, Nil Maizar akui, keseimbangan tim mulai terlihat pada laga Persela vs Persebaya, meski skuatnya tampil tidak komplet karena minus Eky Taufik (cedera) dan Samsul Arifin (akumulasi kartu).

Bahkan, pada laga Persela vs Persebaya, Nil Maizar mainkan pemain tidak di posisi aslinya, Izmy Yaman Hatuwe sebagai bek kiri setelah banyak laga ia bermain sebagai gelandang.

"Mereka sudah ada bentuk sebenarnya, cuma kemarin ada fluktuasi, semoga ini kembali lagi, memang konsisten itu berat dan susah, tapi mudah-mudahan kali ini enggak," terang Nil Maizar, Kamis (24/10/2019).

Hasil Persela Vs Persebaya 1-0, Malik Risaldi Putus Rekor Buruk Persela atas Bajul Ijo Sejak 2018

Tira Persikabo Vs Arema FC, Begini Gambaran Strategi yang Bakal Diterapkan Milomir Seslija

Satu yang disampaikan Nil Maizar pada skuat asuhannya adalah maksimalkan koordinasi dan konsentrasi.

Akibat lemah di sisi tersebut, tiga laga terakhir sebelum hadapi Persebaya Surabaya, Persela Lamongan kebobolan empat gol, dan hanya bisa ciptakan dua gol dari dua kali kekalahan dan satu laga imbang.

"Gol-gol itu terjadi karena komunikasi kurang, koordinasi kurang, fokus dan konsentrasi. Dirubah saja sedikit cara bermain, maka cara bermain akan berubah, itu yang kami lakukan," ucap Nil Maizar.

Meski Persela Lamongan kembali bisa temukan bentuk permainannya, Nil Maizar berharap Dwi Kuswanto dkk tidak cepat puas diri.

"Jangan jemawa, perjalanan masih panjang, semoga kemudian cara bermain dan berpikir seperti ini akan berlanjut sampai akhir kompetisi," pungkas pelatih asal Sumatera Barat tersebut. (Khairul Amin)

PSM Vs Madura United, Rekor Buruk Bertandang ke Markas Juku Eja Menghantui Laskar Sape Kerrab

David da Silva Seret Gol, Pelatih Persebaya Akui Sang Predator Belum 100 Persen seperti Musim Lalu

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved