Aprov PSSI Jatim Ingin Sukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Surabaya

FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Stadion Gelora Bung Tomo menjadi satu yang disiapkan

Aprov PSSI Jatim Ingin Sukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Surabaya
TribunJatim.com/ Khairul Amin
Bench baru di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Federasi sepakbola dunia, FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok pada Kamis (24/10/2019) kemarin.

Dalam akun instagram milik Presiden Indonesia, Joko Widodo @jokowi menuliskan akan menyiapkan 10 stadion di berbagai daerah untuk malaksananan gelaran akbar ini.

Satu diantaranya akan menggunakan stadion Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya, terkait hal ini Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh merasa bangga.

(Piala Dunia U-20 Beri Insentif ke Ekonomi Lokal Surabaya, Kadin: Selamat pada Indonesia & Surabaya)

"Alhamdulillah akhirnya Indonesia dapat kepercayaan dari FIFA untuk jadi tuan rumah Piala Dunia," kata Riyadh, Kamis (24/10/2019) kemarin.

"Ini kebanggaan dan prestasi bagi kami pada umumnya, khususnya Kota Surabaya," imbuhnya.

Riyadh menyebut akan mulai berkoordinasi dengan pihak Pemkot Surabaya dan berharap semua pihak ikut menjaga agar gelaran ini bisa berjalan dengan lancar.

"Sekarang, jangan sampai mengecewakan. Kita akan koordinasi dengan Wali Kota untuk sukseskan acara ini. Mulai sekarang harus kerja, ini momentum bagus," jelasnya.

(GBT Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Pemkot Surabaya Pastikan Perbaiki Akses Jalan)

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved