Timnas Indonesia 'Melempem', Menpora Ingin Panggil Luis Milla Lagi?

Setelah Timnas Indonesia tampil tak memukau dalam beberapa laga, fans pun ramai-ramai meminta pertanggungjawaban.

Timnas Indonesia 'Melempem', Menpora Ingin Panggil Luis Milla Lagi?
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Ekspresi Luis Milla di Stadion Shah Alam ketika mengamati timnya, Timnas U-22 Indonesia, pada pertandingan melawan Kamboja di SEA Games 2017. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Setelah Timnas Indonesia tampil tak memukau dalam beberapa laga, fans pun ramai-ramai meminta pertanggungjawaban.

Ada yang 'berteriak' tak puas akan kinerja pelatih Simon McMenemy, ada juga yang meramaikan opini untuk mendatangkan kembali Luis Milla.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun mengaku punya rencana untuk berkomunikasi dengan PSSI terkait keinginan mendatangkan Luis Milla kembali sebagai pelatih timnas Indonesia.

Luis Milla disebut-sebut lebih layak menangani timnas ketimbang Simon McMenemy yang membuat kiprah skuad Garuda melempem di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

(Pemain Timnas U-23 Indonesia Terus Digenjot Latihan Fisik, Hanif Sjahbandi Mengaku Tak Masalah)

Meski desakan dari masyarakat semakin meningkat, PSSI belum memberikan jawaban soal kemungkinan mendatangkan kembali Luis Milla.

Menpora Zainudin Amali pun mulai angkat bicara terkait permintaan publik sepak bola Indonesia untuk memanggil kembali Luis Milla.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. SEPAK TERJANG Menpora Zainudin Amali, Pernah Terseret Kasus Korupsi yang Jerat Ketua MK Akil Mochtar.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. SEPAK TERJANG Menpora Zainudin Amali, Pernah Terseret Kasus Korupsi yang Jerat Ketua MK Akil Mochtar. (Kompas.com)

Zainudin Amali berencana berkomunikasi dengan PSSI terkait kejelasan rumor Luis Milla.

"Saya akan komunikasi dengan PSSI seperti apa kemungkinan Luis Milla bisa kembali hadir ke Indonesia," kata Zainudin Amali.

PSSI dikabarkan keberatan untuk mendatangkan kembali Luis Milla karena faktor gajinya yang mencapai Rp 2 miliar perbulan.

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved