Breaking News:

Muncikari Prostitusi Putri Pariwisata Indonesia Jadi Tersangka, PA Akan Pulang Dijemput Orangtuanya

olda Jatim menetapkan JL (51) muncikari yang menjajakan PA, finalis Putri Pariwisata Indonesia asal Balikpapan yang dicokok di hotel Kota Batu, Malang

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Subdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan tiga orang yang terlibat kasus prostitusi, di Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Jumat (25/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim menetapkan JL (51) muncikari yang menjajakan PA, finalis Putri Pariwisata Indonesia asal Balikpapan yang dicokok di hotel Kota Batu, Malang sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, sang mucikari JL telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya tersangkanya adalah satu muncikari," katanya pada awakmedia di Makassar, sabtu (26/10/2019).

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan penetapan status tersangka JL.

Muncikari Putri Pariwisata Indonesia Positif Hisap Ganja, Polisi: Tidak Akan Dijerat Pasal Narkotika

Skandal Prostitusi Putri Pariwisata asal Bengkulu di Hotel Batu Terkuak, Begini Kronologisnya

“Penyidik kami telah menetapkan inisial JL sebagai tersangka kasus prostitusi online," ujarnya saat dikonfirmasi awakmedia.

Sedangkan PA kabarnya akan dipulangkan pada minggu (27/10/2019) besok.

"Sedang PA yang menjadi korban prostitusi online bakal pulang setelah menjalani pemeriksaan selama 1 x 24 jam,” terangnya.

Terkait proses pemulangan PA besok, lanjut Gidion, pihaknya masih menunggu informasi dari pihak orangtua PA.

"Besok Minggu orangtua PA akan menjemputnya,” jelasnya.

Lalu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela mengatakan, dikarenakan sang muncikari, JL, terbukti melakukan kegiatan mengambil untung dari kegiatan prostitusi, polisi mengganjar muncikari dengan Pasal 506 dan Pasal 296.

"Sangkaan pasal muncikarinya kami kenakan KUHP pasal 506, pasal 296 mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi," jelas Leo.

Sekitar pukul 22.30 WIB, JL tampak keluar dari sebuah mobil warna hitam doff yang penuh dengan tempelan stiker bertuliskan Jatanras warna merah.

Pantauan TribunJatim.com, ia tampak mengenakan pakaian yang sama seperti diamankan pertama kali oleh polisi jumat (25/10/2019) lalu, yakni kemeja polos berwarna cerah, namun kepalanya ditutupi kerpus yang berlobang pada bagian kedua bola mata dan mulut.

Ditemani beberapa penyidik, JL bergegas berjalan menuju ke sebuah ruang pemeriksaan di sisi barat Gedung Utama Ditreskrimum Mapolda Jatim.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved