XL Axiata dan Kominfo Resmikan BTS USO di Desa Aewora, Bentuk Dukungan Pemerataan Pembangunan

XL Axiata bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meresmikan BTS USO di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, NTT.

TRIBUNJATIM/IGNATIA ANDRA
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di Kelurahan Nawangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (27/10/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, ENDE - XL Axiata bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meresmikan BTS USO di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

BTS (Base Transceiver Station) disokong oleh dana Universal Service Obligation (USO) yang diselenggarakan pihak-pihak tertentu.

XL Axiata bekerja sama dengan BAKTI untuk pembangunan di area terpencil.

Program ini merupakan pembangunan yang berfokus pada area-area terpencil sebagai dukungan kepada pemerintah daerah.

Di daerah terpencil seperti desa Aewora, layanan telekomunikasi dan data masih begitu sulit didapatkan.

Bakal Resmikan BTS di Desa Aewora, XL Axiata Ajak Media Nikmati Keindahan Ende di NTT

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menuturkan pengadaan proyek ini selaras dengan strategi yang konsisten dibangun sejak 2015.

"Kami fokus untuk ikut (program USO), karena sebelum-sebelumnya mungkin kok cuma Telkomsel, kita punya strategi yang kita jalankan yang selalu konsisten kita adakan sejak 2015, kita akan melakukan ekspansi di luar Jawa, termasuk Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara," jelas Yessie D Yosetya.

"Jadi memang program ini akan selaras sekali dengan strategi kita, jadi kita bisa komitmen bersama BAKTI untuk mengambil porsi lebih banyak.”

“Jadi makanya kita bilang tahun ini kita akan mengambil semakin banyak, dengan 289 site ya," tambahnya saat ditemui TribunJatim.com di kawasan Sea World Maumere, Minggu (27/10/2019).

XL Axiata Ulang Tahun, Tawarkan Paket Unlimited Internet-an 1 Jam Hanya Rp 23 via Aplikasi New MyXL

XL Axiata hingga saat ini telah membangun 64 site yang sudah memiliki kecepatan jaringan 4G.

Halaman
12
Penulis: Ignatia
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved