Gubernur Jatim Khofifah Lantik Komisaris dan Direksi Bank Jatim, Posisi Dirut Masih Kosong

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik dua komisaris dan tiga direksi Bank Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Senin (28/10/2019)

Gubernur Jatim Khofifah Lantik Komisaris dan Direksi Bank Jatim, Posisi Dirut Masih Kosong
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik dua komisaris dan tiga direksi Bank Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik dua komisaris dan tiga direksi Bank Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Senin (28/10/2019).

Dua komisaris yang dilantik yaitu Heru Tjahjono yang juga merupakan Sekdaprov Jatim sebagai komisaris Bank Jatim dan Muhammad Mas’ud selaku Komisaris Independen.

Sedangkan tiga direksi yang dilantik yaitu Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko Erdianto Sigit Cahyono, Direktur TI dan Operasi Tonny Prasetyo, dan Direktur Komersial dan Korporasi Busrul Iman.

Kedua komisaris dan tiga direksi yang dilantik tersebut telah mendapatkan surat keputusan dari Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah menilai berdasarkan kemampuan dan kepatutan.

Dalam sambutannya, Khofifah menenkankan bahwa Bank Jatim telah memiliki prestasi yang cukup membanggakan.

Total aset Bank Jatim hingga September 2019 sudah mencapai Rp 72,1 triliun. Pencapaian ini meningkat 15,06 persen dibandingkan total aset Desember 2018.

Aksi Warga Bubar, Namun TPA Segawe Tulungagung etap Disegel dan Tidak Boleh Beroperasi

Batu Smart Tourism 2019 Resmi Dibuka, 50 Pengusaha Lokal dan 100 Jasa Buyer Dihadirkan Langsung

Bahkan untuk laba Bank Jatim hingha bulan September 2019 sudah mencapai Rp 1,1 triliun. Angka ini lebih besar 7,61 dibandingkan laba yang sama tahun 2018.

"Selain itu, realisasi investasi Jawa Timur pada semester pertama tahun 2019 mencapai Rp 32,1 triliun dan didominasi oleh UMKM yang menjadi sumber utama pendorong pembangunan ekonomi Jawa Timur. Maka, Bank Jatim diharapkan menjadi backbone pembangunan UMKM di Jawa Timur," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Lebih lanjut Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono, mengatakan bahwa para komisaris dan direktur yang dilantik hari ini susah lolos uji fit and proper test.

Namun ia menekankan dalam fit and proper test yang dilakukan pada nama-nama direksi dan juga komisaris yang diajukan ke OJK, ada dua yang tidak lolos. Tepatnya di posisi direktur utama dan salah satu posisi direktur di Bank Jatim.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved