Kronologi Penangkapan Dua Pemuda di Sumenep, Mulai Penyelidikan Polisi hingga Bubarkan Pesta Sabu

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas menceritakan kronologi penangkapan kedua tersangka yang tersangkut kasus narkoba.

Kronologi Penangkapan Dua Pemuda di Sumenep, Mulai Penyelidikan Polisi hingga Bubarkan Pesta Sabu
Ilustrasi Sabu 

TRIBUNMADURA.CO, SUMENEP - Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas menceritakan kronologi penangkapan kedua tersangka (Ari Irawan dan Kurniawan Sapta) yang tersangkut kasus narkoba jenis sabu di wilayah Sumenep.

"Petugas kami awalnya informasi dari masyarakat, jika tersangka ini akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Batuan," kata AKP Widiarti Sutioningtyas.

Dari informasi itu kata dia, petugas polisi melakukan penyelidikan dan kemudian mendapat diketahui di salah satu rumah warga alamat Desa/Kecamatan Batuan Sumenep kedua tersangka itu sedang melakukan pesta sabu.

"Disitulah petugas kami langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan terdapat dua orang itu. Saat dilakukan penangkapan yang disertai penggeledahan tepatnya di salah satu kamar ditemukan barang bukti di atas kasur lantai berupa dua poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu dan seprangkat alat hisap," papar Widiarti Sutioningtyas.

Kantongi Sabu-sabu, Pemuda Asal Medan dan Pamekasan Ditangkap Polres Sumenep Saat Hendak Transaksi

Hasil introgasi katanya, kedua tersangka mengakui telah melakukan pesta sabu.

Untuk diketahui sebelumnya, Ari Irawan (40) alamat KTP Jalan Mawar Nomer 55 Lk. IV Kelurahan Sarirejo, Kota Medan dan Kurniawan Sapta (20) warga Desa Pademawu Timur, Kecamatam Pademawu Pamekasan ini ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Sumenep pada hari Senin (28/10/2019) pukul 23.00 WIB.

Kedua tersangka (Ari Irawan dan Kurniawan Sapta) ini ditangkap oleh petugas Polres Sumenep di tempat tinggal/rumah kos-kosan di Jalan Mahoni Desa Pangarangan, Kecamatan/Kota Sumenep, Madura.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan jika kedua tersangka ditangkap oleh Polisi akibat tersangkut kasus natkotika jenis sabu.

"Benar kedua tersangka ini asal dari luar sumenep, yakni Kota Medan dan Kota Pamekasan," katanya, Rabu (30/10/2019).

Ini Daftar 26 Perusahaan yang Buka Lowongan di Pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019 Sumenep

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengungkapkan, jika kedua tersangka ditangkap dengan sejumlah bukti.

Barang bukti yang berhasil dari kedua tangan tersangka Arie Irawan dan Kurniawan Sapta ini dengan total keseluruhan sebanyak 0,94 gram narkotika jenis sabu.

"Selain itu ada satu buah Hp merk OPPO warna ungu bersilkon dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Xeon GT 125 warna hitam No.Pol : L-5437-KU," ungkapnya.

Kedua tersangka ini kata dia, dikenakan pengetrapan pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved