Liga Champions dan Liga Eropa Kini Disiarkan Langsung di Indonesia untuk Layar Televisi Kualitas HD

Liga Champions dan Liga Eropa Kini Disiarkan Langsung di Indonesia untuk Layar Televisi Kualitas HD.

Twitter/ChampionsLeague
Ilustrasi - Liga Champions dan Liga Eropa Kini Disiarkan Langsung di Indonesia untuk Layar Televisi Kualitas HD. 

TRIBUNJATIM.COM - Penggemar sepak bola di Indonesia kini bisa menikmati aksi dari tim-tim Eropa favorit mereka berlaga di UEFA Champions League (UCL) dan UEFA Europa League (UEL) secara langsung di layar televisi dengan format high-definition (HD).

Siaran ini terselenggara berkat kerja sama yang harmonis antara grup media Surya Citra Media (SCM), Nex Parabola sebagai penyedia siaran televisi satelit langsung ke rumah-rumah, juga SES yang merupakan operator satelit terkemuka di dunia.

Pihak SES menyampaikan, bahwa hak siar eksklusif untuk pertandingan sepak bola di UCL dan UEL musim 2019/20 dipegang oleh SCM, melalui satellite SES-9 khusus bagi pelanggan Nex Parabola.

Dua kanal sepak bola Eropa tersebut nantinya akan dikemas dengan konten eksklusif dari SCM Group.

Orbit SES-9 terletak di posisi 108,2 derajat bujur timur, atau satu lokasi dengan SES-7, menghadirkan siaran primer yang menjangkau hingga ke pelosok-pelosok Indonesia, sampai ke kawasan Asia Selatan, Asia Utara, Australia, juga Timur Tengah.

Lokasi orbit di 108,2 bujur timur memang ditargetkan untuk mendukung layanan video yang memungkinkan jangkauan satelit SES-9 yang luas hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Desain SES-9 dengan beam luas dan tenaga besar mendukung dihadirkannya kualitas layanan siaran lokal yang makin sempurna.

Junus Koswara, Presiden Direktur Nex Parabola mengatakan, dengan diperolehnya hak siar untuk tayangan sepak bola UEFA Champions League dan Europa League di Indonesia, pihaknya ingin menghadirkan siaran sepak bola terbaik Eropa bagi penggemar-penggemarnya di Indonesia melalui Nex Parabola yang dipancarkan langsung dari satelit milik mitra kami, SES.

"Satelit SES-9 mendukung dihadirkannya jangkauan siaran yang lebih maksimal, dengan suguhan siaran premium berkualitas HD bagi semua pemirsa di tanah air, baik yang menonton melalui tayangan televisi di rumah maupun di warung-warung,” ujarnya, dalam siaran tertulis ke Tribunjatim.com.

Sementara Yew Weng Soo, Vice President, Sales & Market Development, Asia Pacific of SES Video menjelaskan, bahwa kemitraan bersama Nex Parabola menjadi konfirmasi akan kapabilitas armada satelit miliknya dalam mendukung dihadirkannya konten premium internasional berkualitas tinggi bagi pemirsa di seluruh dunia.

"Kami bangga dapat mendukung Nex Parabola menjangkau seluruh pemirsa melalui siaran satelit dengan biaya yang begitu terjangkau.

Kami akan terus melanjutkan komitmen kami dalam menghadirkan layanan satelit bagi perusahaan media siar, penyedia konten, juga bagi perusahaan-perusahaan lain di Indonesia,” ucapnya.

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved