Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Ungkap Alasan Mundurnya Wolfgang Pikal dari Kursi Kepelatihan

Setelah Wolfgang Pikal hengkang, Nanang Priyanto akui sementara belum ada sosok pelatih pengganti.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (kiri), Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (tengah) saat laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAWolfgang Pikal resmi menyatakan mundur sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya pada Rabu (30/10/2019).

Tentang mundurnya Wolfgang Pikal, disampaikan manajemen Persebaya Surabaya, murni karena alasan performa Bajul Ijo yang tak kunjung bangkit.

“Seperti yang disampaikan Wolfgang Pikal di video itu (Instagram Persebaya Surabaya), jadi murni karena dia belum bisa mengangkat performa Persebaya,” terang Media Officer Persebaya, Nanang Priyanto pada Surya (TribunJatim.com Network), Rabu (30/10/2019).

Setelah Wolfgang Pikal hengkang, Nanang Priyanto akui sementara belum ada sosok pelatih pengganti.

BREAKING NEWS - Wolfgang Pikal Mundur sebagai Pelatih Kepala Persebaya Surabaya

Resmi Mundur sebagai Pelatih Kepala, Ini Catatan Wolfgang Pikal Bersama Persebaya

“Hari ini memang jadwal libur, hari ini belum ada (pelatih kepala), kalau komunikasi dengan manajer Persebaya, secepatnya akan ada pelatih kepala baru,” ucap Nanang Priyanto.

Ditanya tentang sosok pengganti Wolfgang Pikal, Nanang Priyanto menutup rapat, termasuk soal rumor beredar komunikasi dengan mantan pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

“Klunya belum ada, tunggu pengumuman. Intinya kami segera menyelesaikan segala sesuatunya agar segera bisa mengumumkan pelatih baru,” tambah Nanang Priyanto.

Meski enggan membocorkan, Nanang Priyanto mengakui dulu manajemen Persebaya Surabaya pernah menjalin komunikasi dengan Aji Santoso.

Manajemen Persebaya Pastikan Sudah Punya Pelatih Baru Saat Laga Persebaya Vs PSM Makassar

Bali United Vs Persela, Ambisi Nil Maizar Patahkan Rekor Sempurna Serdadu Tridatu di Kandang

“Tentang pelatih menunggu pengumuman manajer, kalau komunikasi (dengan Aji Santoso) dulu pernah, sekarang tunggu pengumuman manajer saja,” pungkas Nanang Priyanto.

Wolfgang Pikal resmi mundur dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya pada Rabu (30/10/2019).

Mundurnya pelatih asal Austria itu setelah minornya performa Persebaya Surabaya di bawah racikannya.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai asisten pelatih pada 27 Agustus 2019 lalu, Wolfgang Pikal kemudian didapuk menjadi pelatih kepala pada 25 September 2019.

Madura United Vs Tira Persikabo, Rasiman Berharap Skuat Asuhannya Meminimalisir Kesalahan

Bonek Ricuh di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Berharap Tak Dapat Sanksi Laga Usiran

Wolfgang Pikal sudah melewati 8 laga bersama Persebaya, di mana pada laga perdana, Persebaya Surabaya menahan imbang 1-1 Kalteng Putra.

Delapan laga bersama Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal hanya persembahkan satu kemenangan, tiga laga berakhir imbang, dan sisanya telan kekalahan. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved