Liga Indonesia

Pelatih Rahmad Darmawan Berharap Laga Lawan Madura United Jadi Momentum Kebangkitan Tira Persikabo

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) berharap laga hadapi Madura United Rabu (30/10/2019) malam, menjadi momentum kebangkitan.

Pelatih Rahmad Darmawan Berharap Laga Lawan Madura United Jadi Momentum Kebangkitan Tira Persikabo
SURYA.CO.ID/SUGIHARTO
Pemain Tira Persikabo mengepung pemain Persipura, Todd Ferre di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) berharap laga hadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (30/10/2019) malam, menjadi momentum kebangkitan.

Sebab, sebelum menjalani laga pekan 25 Liga 1 2019 ini, Tira Persikabo puasa kemenanangan sembilan laga terakhir, empat laga telan kekalahan, lima laga imbang.

Namun dengan motivasi lebih yang diberikan pada pemainnya di masa persiapan, RD berharap hadapi Madura United menjadi titik kebangkitan.

“Kami tahu sesuatu yang tidak mudah (hadapi Madura United), tetapi kami terus mencoba motivasi pemain untuk bangun dari situasi sulit yang di beberapa laga terakhir kami alami,” terang RD.

“Saya harap itu yang akan bisa menjadi modal untuk lawan Madura United. Saya berharap semua pemain fit,” tambah pelatih asal Lampung tersebut.

Amankan Klasemen, Andik Vermansah Ingin Berikan Kemenangan Saat Madura Jamu Tira Persikabo

Tira Persikabo Belum Menang 9 Laga Beruntun, Rahmad Darmawan Sebut Skuatnya Krisis Kepercayaan Diri

Upaya RD dipastikan tidak mudah, karena pada laga ini empat pemain inti tidak bisa diturunkan karena cedera dan bela Timnas U-22.

Mahahati Lestusen dan Loris Arnaud karena cedera, dua pemain lain, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy, pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta.

Berbeda dengan Madura United yang hanya minus dua pemainnya, Satria Tama dan Sahrian Abimanyu, TC Timnas U-22.

Belum lagi, berdasarkan catatan pertemuan delapan laga terakhir kedua tim sejak musim 2016 semua ajang, tuan rumah Madura United lebih diuntungkan dengan enam kemenangan, satu laga berakhir imbang, satu lainnya diemenangkan Tira Persikabo.

“Tapi yang pasti di masa persiapan, kami hanya menyiapkan tim ini menghadapi tim sekuat dan sesolid Madura,” pungkas RD.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu. Dengan persiapan yang apik, ia berharap bisa berikan kemenangan.

“Dari pemain, situasi sangat postiif dalam tim di masa persiapan. Saya rasa juga sudah siap lawan Madura Uanited dengan motivasi tinggi. Tim juga sangat enjoy dan sudah siap melawan Madura,” pungkas Abduh.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved